Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018

0
140
Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018
Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018

Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018 – Setelah semusim yang menarik musim 2016/2017 lalu dimana Chelsea akhirnya berhasil menjadi yang terbaik diantara dua puluh tim di Premier League, Mantapbola kali ini akan kembali mencoba untuk membuat prediksi tentang peringkat dan posisi akhir tiap klub di Premier League untuk musim 2017/2018. Patut mendapatkan catatan bahwa ini hanya sekedar prediksi dari kami dengan melihat kekuatan tim dan kedalaman skuad yang dimiliki serta melihat jumlah kompetisi yang di ikuti oleh seluruh tim. Selamat membaca ….

Chelsea memenangkan gelar juara Liga Inggris dengan nyaman musim lalu. Unggul hingga berselisih tujuh poin bersih dari Tottenham Hotspur yang menjadi satu-satunya tim pesaing mereka untuk menjadi juara. Namun pada akhirnya Spurs pun akhirnya tidak dapat berbuat banyak melihat kekuatan tim rival asal London mereka tersebut mengangkat gelar juara Premier League.

Musim ini 2017/2018 tentu akan menjanjikan persaingan yang lebih ketat, intens dan menguras energi dan pikiran. Dengan tim-tim seperti duo Manchester yang sudah melakukan sejumlah perbaikan di skuad mereka menggunakan dana berlimpah yang mereka miliki sepanjang musim panas ini.

Jadi mari sejenak duduk santai sambil membaca sejumlah prediksi kami berikut yang tentunya baru bisa ketahui nanti pada bulan Mei 2018….

ARSENAL

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 5
  • Prediksi Peringkat Akhir Musim 2017/2018 : 6 ( Europa League )

The Gunners Arsenal, mengalami musim yang merosot di peringkat liga mereka musim lalu. Keluar dari empat besar untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir namun mereka berhasil mengklaim Piala FA yang menjadikan mereka terhindar dari bencana total.

Kontrak baru Arsene Wenger selama dua tahun di Arsenal tampaknya telah mengejutkan banyak pihak, namun secara realistis tidak banyak manajer yang bagus dan cocok untuk menggantikan posisi pria Prancis tersebut di Arsenal.

Kesuksesan Arsenal musim depan terletak pada pemain andalan mereka, Alexis Sanchez yang sepanjang bursa transfer musim panas ini telah dikait-kaitkan dengan Manchester City dan Bayern Munchen. Jika Arsenal kehilangan pemain asal Chile ini jelas akan berdampak sangat buruk bagi The Gunners di musim 2017/2018. Namun tampaknya, Sanchez akan tetap berada di Emirates Stadium sepanjang musim depan.

Arsenal adalah klub yang membutuhkan sepakbola Liga Champions. Namun sekali lagi di musim ini mereka akan kembali berjuang keras untuk dapat kembali masuk ke zona empat besar. Musim 2017/2018 sekali lagi kami prediksikan mereka akan kembali keluar dari zona liga Champions.

BOURNEMOUTH

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 9
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 14

Tim asuhan Eddie Howe di Bournemouth menikmati masa-masa gemilang di Liga Inggris untuk musim kedua secara beruntun. Musim lalu dengan finish di peringkat ke sembilan klasemen akhir merupakan prestasi fantastis bagi tim ini.

The Cherries berhasil menyelesaikan musim 2016/2017 lalu dengan meraih 46 poin dan memiliki poin yang sama dengan rival utama mereka dari Pantai Selatan Inggris, Southampton. Musim ini dengan masuknya penjaga gawang baru, Asmir Begovic dapat membantu mereka untuk meraih beberapa clean sheets di liga.

Sangat realistis apabila nantinya melihat Bournemouth tetap bertahan di kompetisi liga utama Inggris musim depan. Dengan Eddie Howe yang masih menjabat sebagai manajer tim, kami sangat percaya mereka mampu melakukan hal tersebut.

BRIGHTON AND HOVE ALBION

  • Peringkat Musim 2016/2017 : Promosi dari Championship
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 18 ( Degradasi )

Chris Hughton telah memberikan keajaiban bagi Brighton musim lalu dan jangan heran kalau ia akan mendapatkan gelar bangsawan apabila mampu membawa The Seagulls bertahan musim depan ( haha ).

Namun sayangnya, kami melihat mereka tidak cukup siap untuk melakukan hal tersebut hal ini diperparah dengan kehilangan penjaga gawang utama mereka David Stockdale yang membuat peringkat dalam mereka dalam prediksi ini semakin melorot.

Tak dipungkiri memang skuad Brighton sebenarnya cukup bagus namun sayangnya juga sangat tua. Mereka akan bersaing keras untuk keluar dari zona degradasi namun tidak akan berhasil pada proses akhirnya.

BURNLEY

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 16
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 19

Sayangnya, Burnley adalah tim lainnya yang kami prediksikan akan kembali bermain di kompetisi kasta kedua, Championship akhir musim depan. Sean Dyche dan timnya bermain sangat luar biasa baik di kandang sendiri musim lalu namun sangat buruk kala bermain tandang dan ini akan merugikan bagi mereka sepanjang musim 2017/2018 mendatang.

Michael Keane telah dikait-kaitkan dengan kepindahannya dan kami yakin sekali kalau ia akan segera hijrah ke klub barunya. Hanya meraih sekali kemenangan tandang saja di musim lalu jelas tidaklah cukup untuk mampu bertahan di kompetisi tertinggi di Inggris ini musim depan.

CHELSEA

  • Peringkat Musim 2016/2017 : Juara
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 3

Tim juara musim lalu dan di musim ini mereka dipastikan akan kembali bersaing untuk menuju gelar juara berikutnya. Antonio Conte dengan tiga formasi pemain belakangnya tampak telah amat padu.

Namun yang paling menarik adalah melihat kiprah Alvaro Morata yang menjadi pengganti Diego Costa yang tidak lagi masuk dalam rencana Conte di Chelsea. Tetapi tampaknya musim depan bukanlah musim yang cocok untuk Chelsea.

CRYSTAL PALACE

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 14
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 9

Crystal Palace harus berjuang ekstra keras untuk bertahan di kompetisi Liga Inggris musim lalu namun akhirnya mampu selamat berkat Sam Allardyce dan Mamadou Sakho. Musim ini kami prediksikan mereka akan jauh lebih aman dibandingkan musim lalu yang keras.

Skuad baru Crystal Palace juga menjamin manajer baru mereka Frank de Boer keleluasaan dalam meracik formasi terbaik buat Palace musim depan. Di lini depan dengan adanya kedua permain berpengalaman Wilfried Zaha dan Christian Benteke merupakan dua nama yang dapat menjamin langkah mantap Crystal Palace.

EVERTON

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 7
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 7

Dengan hengkangnya Romelu Lukaku ke Manchester United dan masuknya kembali Wayne Rooney ke Everton musim ini ditambah dengan beberapa pemain baru yang berhasil didatangkan oleh Everton dari hasil penjualan Lukaku tersebut, Everton akan tetap menjadi salah satu kuda hitam yang patut diperhitungkan musim depan.

Apalagi mereka masih tetap menggunakan Ronald Koeman sebagai manajer. Everton kami prediksikan akan tetap berada di peringkat mereka seperti musim lalu di peringkat ke tujuh klasemen akhir Liga Inggris 2017/2018

HUDDERSFIELD TOWN

  • Peringkat Musim 2016/2017 : Promosi dari Championship
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 20

David Wagner melakukan pekerjaan fantastis bersama Huddersfield dengan mengangkat tim ini dari divisi Championship ke Premier League musim 2016/2017 lalu.

Namun di musim 2017/2018 ini tampaknya mereka tidak bisa berbuat banyak dan kami pikir mereka akan kembali bermain di kompetisi kasta kedua Inggris tersebut di akhir musim.

LEICESTER CITY

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 12
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 10

Sepertinya sudah sangat lama mereka mencetak sejarah menjadi juara liga utama Inggris padahal baru dua musim yang lalu mereka mencatatkan prestasi besar tersebut.

Craig Shakespeare adalah orang yang tepat untuk mempertahankan Leicester tetapi apabila mereka kehilangan Riyad Mahrez musim ini, hal tersebut akan menjadi pukulan telak bagi klub ini.

Secara realistis peringkat menengah di papan klasemen akhir liga utama Inggris musim 2017/2018 merupakan target yang tepat untuk The Foxes.

LIVERPOOL

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 4
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 4

Jurgen Klopp telah mengembalikan kepercayaan diri para pemain dan pendukung klub ini, pelatih asal Jerman tersebut melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Liverpool musim lalu. Membimbing klub yang tipis dalam hal kedalaman skuad ke peringkat empat besar.

Kedatangan beberapa pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini seperti Muhamed Salah tentu merupakan angin segar bagi para pendukung namun tetap yang ditunggu-tunggu adalah kedatangan Virgil Van Dijk yang telah lama di isukan segera bergabung dengan Liverpool.

Sepakbola Liverpool bermain amat menakjubkan dalam beberapa kesempatan tapi pertahanan mereka masih akan menjadi salah satu titik lemah terbesar dalam upaya menantang gelar juara musim ini.

MANCHESTER CITY

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 3
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : Juara

Pep Guardiola jelas tidak puas dengan performa tim ini musim lalu yang hampa gelar dan di awal musim panas ini ia telah mulai melakukan beberapa perubahan di tubuh tim. Beberapa pemain yang dirasa kurang memberikan dampak positif bagi tim langsung menuju pintu keluar dari Etihad.

Menjaga dua pemain pilar di lini depan seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus berarti City merupakan tim terkuat dalam hal penyerangan di liga Inggris musim depan. Disamping itu kembalinya Vincent Kompany jelas merupakan suntikan pemain yang amat berharga untuk tim ini.

MANCHESTER UNITED

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 6
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 2

Jose Mourinho telah memulai kampanyenya untuk memperkuat tim ini di musim depan dan telah mendatangkan beberapa pemain termasuk diantaranya adalah Romelu Lukaku, Victor Lindelof dan Nemanja Matic dari Chelsea.

Ini adalah musim yang besar bagi pembuktian kapasitas Paul Pogba setelah didatangkan dengan dana besar musim panas tahun lalu. Kedatangan Romelu Lukaku sendiri jelas merupakan salah satu pembelian terbaik, apalagi sang pemain sendiri telah menunjukkan kapasitasnya lewat gol-golnya di ajang pra musim bersama Setan Merah termasuk satu golnya ke gawang Real Madrid dalam ajang Piala Super Eropa.

Namun, tahun ini tampaknya masih belum menjadi musim mereka. Tim tetangga biru mereka masih selangkah lebih baik dibandingkan mereka untuk musim ini.

NEWCASTLE UNITED

  • Peringkat Musim 2016/2017 : Promosi dari Championship
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 12

Keberadaan Rafa Benitez menjadi salah satu nilai plus tim ini yang langsung diangkat oleh manajer asal Spanyol tersebut dari divisi Championship dalam waktu semusim saja. Newcastle menurut kami akan menjadi tim promosi yang akan selamat dari degradasi musim ini.

Skuad mereka penuh pengalaman, namun tetap relatif muda. Dwight Gayle dan Matt Ritchie yang menjadi andalan tim, keduanya masih berusia 27 tahun dan telah memiliki segudang pengalaman bermain di kompetisi elit di Inggris.

Walau Rafa sedikit kecewa dengan aktifitas transfer Newcastle United di musim panas ini tetapi mereka kami prediksikan akan tetap berada di papan tengah pada bulan Mei mendatang.

SOUTHAMPTON

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 8
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 8

Setelah memecat Claude Puel setelah hanya semusim bertugas di Southampton, The Saints dengan cepat menemukan pengganti baru bernama Mauricio Pellegrino, mantan pemain Liverpool tahun 2005 lalu.

Southampton tetap merupakan salah satu kuda hitam lainnya di Premier League bersama dengan Everton yang kerap menghadirkan kejutan dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Musim depan kami prediksikan mereka akan tetap berada di peringkat ke delapan, sama seperti musim lalu.

STOKE CITY

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 13
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 13

Banyak penggemar Stoke City yang frustasi dengan musim mereka tahun lalu sama halnya dengan yang dialami oleh manajer mereka Mark Hughes yang kesulitan untuk menemukan formasi terbaik bagi tim ini.

Potters memiliki bakat yang baik dalam skuad mereka, tapi mereka juga berjuang melawan ketidakkonsistenan namun setidaknya untuk musim 2017/2018 mereka akan tetap baik-baik saja. Sebuah peringkat di klasemen ke 13 akan sangat bagus bagi tim ini.

SWANSEA CITY

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 15
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 17

Paul Clement berhasil mengamankan langkah Swansea City dalam jeratan degradasi musim lalu dan akan menarik untuk melihat kiprahnya dalam semusim penuh musim 2017/2018 mendatang.

Jika Gylfi Sigurdsson jadi hengkang maka ini akan menjadi malapetaka hebat untuk klub ini. Namun baik dengan atau tanpa Sigurdsson seharusnya mereka akan tetap mampu untuk bertahan di Premier League musim depan.

TOTTENHAM HOTSPUR

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 2
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 5

Dua musim terakhir Spurs telah menunjukkan kalau mereka merupakan salah satu tim yang patut diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris. Apalagi mereka memiliki dua pemain paling potensial saat ini di liga yakni Harry Kane dan Dele Alli.

Namun sekali lagi kedalaman skuad akan menjadi masalah bagi mereka apalagi mereka akan kembali berkompetisi di berbagai ajang termasuk Liga Champions. Musim ini mereka nyaris tanpa memiliki pemain baru yang masuk di bursa transfer musim panas dan hal ini akan menjadi bumerang bagi mereka.

Musim ini kami pikir untuk pertama kalinya dalam dua musim terakhir, Spurs akan kesulitan di liga. Mereka akan terlempar dari peringkat empat besar.

WATFORD

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 17
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 15

Bersama Marco Silva sebagai bos baru di Watford bisa menjadi salah satu musim terbaik mereka musim depan. Mantan manajer Hull City tersebut memiliki catatan yang mengesankan dalam pertandingan kandang dan ia bisa mengubah Vicarage Road menjadi benteng kokoh yang sulit ditaklukkan oleh tim tamu yang datang bertandang.

Mereka akan terhindar dari degradasi musim depan mengandalkan permainannya di kandang.

WEST BROMWICH ALBION

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 10
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 11

Tony Pulis sukses membangun kesuksesan bersama WBA di awal musim lalu, namun permainan cemerlang mereka perlahan-lahan mulai memudar usai mendapatkan poin aman, 40 poin.

Mereka memainkan sepakbola yang bagus mengandalkan umpan-umpan crossing dan bisa dikatakan salah satu tim kejutan. Musim ini mereka masih akan tetap mirip seperti musim 2016/2017 dan akan aman-aman saja dari zona degradasi.

WEST HAM UNITED

  • Peringkat Musim 2016/2017 : 11
  • Prediksi Peringkat Musim 2017/2018 : 16

Musim lalu adalah sedikit bencana bagi tim ini yang finish di peringkat ke tujuh pada dua musim lalu. Musim lalu mereka juga berjuang ekstra keras di rumah barunya, The London Stadium.

Ada terlalu banyak kekalahan bahkan dengan angka-angka telak atas tim-tim besar dan terlalu banyak pertandingan-pertandingan yang seharusnya mampu mereka menangkan dengan mudah menjadi pertandingan yang sulit.

Di musim ini pekerjaan mereka bukanlah semakin mudah namun akan semakin berat. Dan bisa jadi ini menjadi musim terakhir Slaven Bilic di West Ham yang mengharapkan perbaikan peringkat dibandingkan musim lalu.

Prediksi Peringkat Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2017/2018
TIMPENJELASAN
Manchester CityJuara
Manchester UnitedRunner Up
ChelseaLiga Champions
LiverpoolLiga Champions
Tottenham HotspurEuropa League
ArsenalEuropa League
EvertonEuropa League
Southampton
Crystal Palace
Leicester City
West Bromwich Albion
Newcastle United
Stoke City
Bournemouth
Watford
West Ham United
Swansea City
Brighton and Hove AlbionDegradasi
BurnleyDegradasi
Huddersfield TownDegradasi