Prediksi Juara Liga Inggris 2016/2017 Berdasarkan Para Pundit Sepakbola

0
232
Prediksi Juara Liga Inggris 2016/2017 Berdasarkan Para Pundit Sepakbola
Prediksi Juara Liga Inggris 2016/2017 Berdasarkan Para Pundit Sepakbola

Mantapbola.com, – Liga Inggris sudah akan memasuki periode tersibuknya di musim ini, beberapa pundit sepakbola yang tergabung dalam Sky Sports seperti Phil Thompson, Matt Le Tissier dan Charlie Nicholas memberikan analisisnya bagaimana dan siapa kemungkinan yang akan menjadi juara liga Inggris musim 2016/2017 ini….

Akankah Chelsea mendapatkan gelar juara ? Mampukah Pep Guardiola mengangkat trophy liga Inggris di musim pertamanya ? Dan bagaimana dengan peluang dari Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur ?

Perebutan Gelar Juara

Phil Thompson

Sebagai mantan pemain dan manajer serta pernah terlibat bersama Liverpool maka tidak mengherankan apabila Phil Thompson menjagokan Liverpool. Namun Thompson memiliki pandangannya tersendiri yang menurutnya Liverpool adalah salah satu tim yang berpenampilan menghibur dan menurutnya peluang Liverpool masih sangat besar walau saat ini sedang tertinggal hingga 6 poin dari peringkat pertama, Chelsea.

Matt Le Tissier

Berbeda dengan Thompson, Matt Le Tissier justru memberikan dukungannya untuk Chelsea. Bahkan dia mengaku sudah menjagokan Chelsea dengan Antonio Conte sejak dari awal musim. Pandangannya didasarkan bahwa Chelsea memiliki skuad yang komplit dan cukup tangguh. Kedatangan Conte akan semakin menguatkan Chelsea.

Selain itu, tentu saja dengan tidak tampilnya Chelsea di kompetisi Eropa akan menjadi salah satu nilai tambah. Jika Manchester City mampu melangkah jauh di Liga Champions, maka peluang Chelsea akan semakin besar.

Charlie Nicholas

Charlie Nicholas mendukung Manchester City dan dirinya masih tetap konsisten dengan pendapatnya yang menjagokan The Citizens sebagai pemenang liga Inggris musim ini. Menurutnya Chelsea yang telah berkembang sejak kedatangan Antonio Conte dan Liverpool dengan penampilannya yang sangat menarik masih belum mampu untuk memenangkan liga Inggris yang akan berat dan semakin berat terutama memasuki periode sibuk paruh kedua musim nanti.

Matt Le Tissier menjagokan Chelsea akan menjadi juara musim ini
Matt Le Tissier menjagokan Chelsea akan menjadi juara musim ini

Empat Besar

Phil Thompson

Menurut Thompson hanya ada Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal yang akan menjadi tim empat besar di akhir musim nanti. Manchester United dan Tottenham Hotspur memang sangat bagus namun mereka sepertinya tidak akan mampu untuk bersaing dengan keempat tim diatas.

Matt Le Tissier

Untuk komposisi empat besar, Matt Le Tissier setuju dengan pendapat Thompson. Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal akan menjadi empat tim yang akan lolos ke liga Champions.

Charlie Nicholas

Manchester United kelihatannya tidak cukup bagus musim ini untuk dapat menembus empat besar liga Inggris, jadi Charlie Nicholas juga cukup setuju dengan pendapat dua pundit diatas Liverpool, Chelsea, Manchester City dan Arsenal yang akan menjadi empat tim teratas di liga Inggris.