Penalti Menit Terakhir Gagalkan Kemenangan MU

0
107
Penalti Menit Terakhir Gagalkan Kemenangan MU
Penalti Menit Terakhir Gagalkan Kemenangan MU

Mantapbola.com, – Penalti Leighton Baines di menit-menit akhir pertandingan menjadikan kedudukan menjadi berimbang, dan untuk kesekian kalinya Manchester United gagal mendulang angka penuh di pertandingan liga Inggris, Minggu malam tadi.

Nasib sial kembali menghampiri Manchester United, setelah di pertandingan terakhirnya hanya mampu bermain imbang 1 – 1 melawan tuan rumah Everton dalam pertandingan Super Sunday liga Inggris malam tadi. Setan merah sejatinya sudah unggul terlebih dahulu sejak menit ke 42 babak pertama lewat Zlatan Ibrahimovic.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan hingga menit akhir dan sudah banyak yang menduga-duga kalau United akan mendapatkan 3 poinnya di pertandingan ini. Namun menit ke 89 petaka pun tiba. Mantan pemain Everton, Marouane Fellaini yang baru masuk sebagai pemain pengganti melakukan kecerobohan, melanggar Gueye di kotak terlarang. Tak ayal wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan penalti kepada tuan rumah Everton yang berhasil di konversi menjadi gol oleh Leighton Baines.

Hasil draw ini menambah catatan buruk United sejak ditangani oleh Jose Mourinho. Tim berjulukan setan merah ini tidak pernah lagi mampu menang back-to-back sejak bulan Agustus lalu.

Nasib buruk tampaknya belum mau pergi dari Manchester United setelah sebelumnya mereka juga meraih hasil serupa kala melawan Arsenal dan West Ham United, yang kecolongan gol di menit-menit terakhir pertandingan.

Aksi Zlatan Ibrahimovic ketika mencetak gol
Aksi Zlatan Ibrahimovic ketika mencetak gol

Everton yang mendapatkan hasil buruk di liga dalam beberapa pekan terakhir, tentunya cukup gembira dengan hasil seri yang diperoleh di pertandingan ini. Ronald Koeman melakukan beberapa perubahan setelah dikalahkan oleh Southampton di pertandingan terakhirnya. Rumiro Funes Mori, Kevin Mirallas dan Tom Cleverley starter menggantikan Phil Jagielka, Ross Barkley dan Aaron Lennon.

Sementara di sisi United, Henrikh Mkhitaryan dan Anthony Martial juga menjadi starter setelah melakukan penampilan gemilang di Piala Liga Inggris.

Player ratings

Everton: Stekelenburg (5), Coleman (6), Funes Mori (6), Ashley Williams (6), Baines (7), Gueye (7), Barry (6), Mirallas (5), Cleverley (5), Bolasie (5), Lukaku (6).

Subs: Deulofeu (5), Valencia (5), Holgate (6).

Manchester United: De Gea (7), Valencia (6), Jones (7), Rojo (6), Darmian (6), Carrick (6), Pogba (5), Mkhitaryan (5), Herrera (6), Martial (5), Ibrahimovic (7).

Subs: Rashford (5), Fellaini (4).

Man of the match: Idrissa Gueye.

LEAVE A REPLY