Oscar dan Ivanovic Akan Tetap Mendapatkan Medali Juara Liga Inggris

0
481
Oscar dan Ivanovic Akan Tetap Mendapatkan Medali Juara Liga Inggris
Oscar dan Ivanovic Akan Tetap Mendapatkan Medali Juara Liga Inggris

Oscar dan Ivanovic Akan Tetap Mendapatkan Medali Juara Liga Inggris – Chelsea memang sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim ini dan acara puncak penyerahan gelar juara akan dilakukan di pekan terakhir Liga Inggris Minggu nanti. Sehubungan dengan hal tersebut ternyata dua pemain bintang mereka yang pindah klub di bulan Januari lalu Oscar dan Ivanovic ternyata masih akan tetap mendapatkan medali juara Liga Inggris musim ini, bagaimana mekanismenya ? mari simak ulasan kami berikut ….

Playmaker asal Brazil, Oscar yang memutuskan untuk meninggalkan China dan bergabung dengan klub China, Shanghai SIPG di bulan Januari lalu, diputuskan untuk tetap mendapatkan medali juara Liga Utama Inggris sesuai dengan peraturan yang ada di Premier League.

Oscar sebelum meninggalkan klub London tersebut telah bermain sebanyak sembilan kali di musim ini sebelum pindah ke China. Peraturan Premier League sendiri telah menyatakan bahwa pemain yang telah bermain sebanyak Lima kali dalam satu musim berhak untuk mendapatkan medali juara jika tim tersebut memenangkan Premier League.

Namun ironisnya, pemain-pemain seperti Nathan Ake, Asmir Begovic dan Charley Musonda yang saat ini masih merupakan bagian dari skuad tim utama Chelsea justru kemungkinan besar tidak akan medali tersebut, karena mereka belum membuat lima kali penampilan di Premier League.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Nathan Ake memang telah bermain 10 kali namun bersama klub yang berbeda, Bournemouth. Ia dipanggil pulang oleh Antonio Conte dan belum membuat sejumlah pertandingan di tim inti Chelsea. Hal yang sama juga berlaku untuk Asmir Begovic yang di musim ini dipaksa untuk menjadi penghangat bangku cadangan karena penampilan cemerlang dari Thibaut Courtois. Begovic sendiri baru membuat dua penampilan saja di Liga Inggris.

Pemain lain, Branislav Ivanovic yang kasusnya hampir serupa dengan Oscar, juga dipastikan akan menerima medali juara Premier League musim ini. Bek kanan ini meninggalkan Chelsea di bulan Januari lalu untuk bergabung dengan klub Rusia, Zenit St Petersburg. Ivanovic sebelum meninggalkan Chelsea telah bermain sebanyak 13 kali bersama The Blues di musim ini.

Youngster dan pemain muda lainnya yang diperkirakan juga tidak akan mendapatkan medali gelar juara adalah Ola Aina dan Kenedy karena keduanya juga belum memenuhi syarat yaitu lima pertandingan.