Momen-Momen Terbaik John Terry Bersama Chelsea

0
347
Momen-Momen Terbaik John Terry Bersama Chelsea
Momen-Momen Terbaik John Terry Bersama Chelsea

Momen-Momen Terbaik John Terry Bersama Chelsea , – John Terry dan Chelsea Football Club telah sepakat dan mengumumkan bahwa musim 2016/2017 ini akan menjadi musim terakhirnya di Stamford Bridge. Sehubungan dengan hal tersebut, mari kita flash back kembali beberapa momen-momen terbaik yang pernah dicapai oleh pemain bernomor punggung 26 tersebut bersama Chelsea sepanjang karirnya ….

Kita akan melihat kembali mulai dari mengangkat trophy pertama di Liga Inggris hingga pencapaian yang diraihnya ketika bahu membahu bersama Jose Mourinho jilid II di Stamford Bridge. Jika anda adalah pendukung atau fans Chelsea tentu masih membekas di benak anda bukan ? Yang mana menjadi favorit anda ?

Simak terus artikel berikut yah ….

Titel Premier League Pertama ( 2004/2005 )

Musim ini, Terry menjadi kapten tim di Chelsea yang membantu tim mengangkat trophy pertama dalam 50 tahun bagi Chelsea. Hasil tersebut didapatkan setelah mengangkat manager kharismatik mereka, Jose Mourinho pada bulan panas 2004.

Pemain yang merupakan jebolan akademi Chelsea ini berpadu sempurna dengan rekannya di lini belakang Ricardo Carvalho. Pasangan ini menjadikan Chelsea sebagai tim juara dengan rekor bertahan terbaik di Inggris. Tim dengan catatan bertahan terbaik, tim dengan rekor clean sheet terbanyak, serta meraih poin tertinggi sepanjang sejarah klub.

PFA Players’ Player of The Year ( April 2005 )

Pencapaian tertinggi berikutnya yang diraih oleh John Terry adalah berdasarkan hasil pilihan sesama pemain di Premier League, ketika dirinya menjadi pemain bertahan kelima yang pernah mampu memenangkan gelar PFA Player’s Player of The Year atau Pemain Terbaik versi pilihan pemain Liga Inggris.

John Terry di musim itu memang bermain mengesankan, selain kemampuan bertahannya yang tak terbantahkan dia juga rajin mencetak gol bagi The Blues. Total 8 gol dicetaknya dalam semusim termasuk sebuah gol vital yang mengantarkan kemenangan Chelsea atas Barcelona.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

FA CUP Ke Lima ( Mei 2012 )

Terry meraih gelar kelima Piala FA-nya di tahun 2012, menjadi komando di lini belakang dalam laga yang berkesudahan 2-1 atas Liverpool di Wembley Stadium. Kala itu, Terry setengah bercanda mengatakan semoga gelar ini dapat membantu kami meraih gelar lainnya di Liga Champions. Kata-kata yang terbukti menjadi kenyataan.

Terry Mengangkat Trophy Liga Champions 2012
Terry Mengangkat Trophy Liga Champions 2012

Gelar Liga Champions ( Mei 2012 ) 

Terry sendiri tidak bermain dalam laga final partai Liga Champions melawan Bayern Munchen. Namun dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Skysports Pundit, Jamie Carragher di bulan Desember 2015, Terry justru menjawab bahwa pertandingan final Chelsea melawan Bayern Munchen tersebut menjadi partai yang paling tak bisa dilupakan olehnya sepanjang karir.

Pemain bertahan ini memainkan peran penting bagi kesuksesan Chelsea mencapai babak final, dan ia juga langsung turun bergabung dengan rekan-rekan setimnya mengangkat trophy Liga Champions setelah pertandingan. Ini seolah menjadi akhir yang manis setelah kegagalan babak final Liga Champions tahun 2008 melawan Manchester United.

Meraih Gelar Premier League ( 2014/2015 )

Masa-masa sulit mulai menghampiri Terry ketika ia dibangku cadangkan untuk pertama kalinya oleh Rafael Benitez yang berpikir bahwa untuk pemain seusianya tak perlu memainkan laga hingga dua kali dalam sepekan.

Ketika beberapa pengamat dan pundit football telah menyatakan karirnya telah tamat, dia justru kembali dengan permainan yang lebih matang apalagi sejak Mourinho kembali ke klub di tahun 2013. Di musim 2014/2015, Terry bermain penuh di seluruh laga Premier League bersama Chelsea yang berakhir dengan meraih gelar Liga Inggris. Atas pencapaian tersebut, namanya kembali masuk dalam PFA Team of The Year untuk pertama kalinya sejak 2005/2006.