Menyoal Peluang Juara Liverpool, Klopp Yakin Dengan Musim Ini

0
222
Menyoal Peluang Juara Liverpool, Klopp Yakin Dengan Musim Ini
Menyoal Peluang Juara Liverpool, Klopp Yakin Dengan Musim Ini

Jurgen Klopp, manajer asal Liverpool mengatakan bahwa klubnya sedang mengincar gelar juara di musim ini, dan tidak akan terbebani dengan beberapa kali kegagalan musim-musim sebelumnya.

Liverpool tidak lagi pernah memenangi gelar liga Inggris sejak musim 1989/1990, namun saat ini berpeluang besar untuk kembali meraih gelar juara setelah saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara, hanya berselisih 6 poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat pertama.

Klopp menyebutkan, Liverpool sangat pantas untuk berada di posisi tersebut dan akan melakukan segalanya untuk terus bersaing menjadi juara hingga akhir musim nanti. Klopp juga menambahkan serta mengingatkan para pemain dan suporter klub untuk tetap fokus pada hari ini dan tidak mengingat kejadian 26 tahun yang lalu.

” Kami bukanlah tim 26 tahun lalu. Kami adalah tim saat ini, kami adalah generasi saat ini ” Kata Klopp dalam sebuah wawacara khusus dengan Jamie Redknapp baru-baru ini.

” Kami tentu menghormati apa yang telah dilakukan oleh para pemain 26 musim yang lalu, mereka adalah jati diri dari klub ini, namun kami harus melakukan pekerjaan kami juga. Ayo mari kita lakukan dan mencoba semampu kita “

” Saat ini kami memiliki kondisi yang bagus dan klub juga sedang bagus-bagusnya. Kami memiliki owner yang kami butuhkan dan saat ini mereka tidak berniat untuk menjual pemain. Tidak ada yang akan keluar dari sini karena uang. Kami bukanlah klub dengan gaji terbaik di dunia, namun kami mampu membayar pemain untuk tetap tinggal bersama kami.

Menurut Klopp, Liverpool sangat diuntungkan dengan usia para pemain yang masih muda belia. Disamping itu mereka telah mengalahkan beberapa rival kuat di musim ini seperti Chelsea dan Arsenal.

Klopp juga menyoroti betapa beruntungnya Chelsea yang relatif bebas dari cedera di musim ini. Liverpool sendiri telah kehilangan Philipp Coutinho dan Daniel Sturridge serta Danny Ings yang membawa persoalan-persoalan saat itu.

Liverpool di pertandingan mendatang akan menghadapi Stoke City di Anfield. Pertandingan ini menjadi krusial bagi mereka untuk terus menekan Chelsea di puncak klasemen.