Lima Hal Penting di Pekan Terakhir Premier League Musim 2016-2017

0
491
Lima Hal Penting di Pekan Terakhir Premier League Musim 2016-2017
Lima Hal Penting di Pekan Terakhir Premier League Musim 2016-2017

Lima Hal Penting di Pekan Terakhir Premier League Musim 2016-2017 – Perebutan gelar juara Liga Inggris dan siapa yang harus terdegradasi di musim ini telah usai dan diketahui jawabannya. Namun Liga Inggris masih membutuhkan jawaban untuk pertanyaan lainnya yang masih belum di ketahui hingga berakhirnya pekan terakhir di musim 2016-2017 ini

Chelsea dan Tottenham Hotspur hingga jelang pekan terakhir Premier League musim 2016-2017 ini telah dipastikan menjadi Juara dan Runner Up. Namun untuk peringkat ketiga hingga ke lima masih harus menunggu pekan terakhir untuk mengetahui jawabannya. berikut di bawah ini adalah beberapa pertanyaan yang akan segera terjawab setelah berakhirnya pekan terakhir musim ini ….

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Tim Mana Yang Berada di Empat Besar ?

Manchester City, Liverpool dan Arsenal seluruhnya masih terlibat dalam persaingan sengit untuk memastikan dua tiket tersisa menuju kejuaraan Liga Champions musim depan. Posisi ketiga City hanya butuh satu poin saja untuk memastikan salah satu tiket tersebut menjadi milik mereka, jika kalah sekalipun jaminan peringkat ke Tiga masih tetap berada pada mereka asalkan Liverpool gagal meraih kemenangan serta Arsenal mampu meraih kemenangan dengan selisih skor 5 gol atau lebih atas Everton.

Liverpool juga harus memastikan nasib mereka sendiri yang tentunya bisa di tuntaskan asalkan mereka mampu meraih tiga poin di pekan terakhir ini. Jika sukses ini adalah kemajuan besar bagi Liverpool yang lolos hanya untuk yang kedua kalinya dalam delapan tahun terakhir ke kejuaraan tertinggi Eropa tersebut.

Arsenal menjadi satu-satunya tim yang harus menggantungkan nasibnya pada dua tim di atasnya. Namun dengan empat kemenangan beruntun yang telah mereka raih menunjukkan kalau Arsenal masih belum menyerah.

Bisakah Chelsea Merayakan Gelar Juara Dengan Sedikit Bergaya ?

Pekan terakhir, mungkin saja tingkat motivasi Chelsea telah menurun setelah mereka memastikan memperoleh gelar juara musim ini. Gelar yang kelima dalam 12 tahun tersebut dipastikan dalam kemenangan 1-0 atas WBA dua pekan lalu. Setelah itu Chelsea mulai mengendur walau tetap meraih kemenangan 4-3 atas Watford.

Tapi untuk pekan terakhir ini, mereka setidaknya punya alasan untuk tetap meraih kemenangan. Kemenangan atas tim yang sudah dipastikan terdegradasi musim ini, Sunderland di Stamford Bridge akan menjadikan total kemenangan mereka menjadi 30 dan ini akan menjadi rekor terbaik di sepanjang Premier League.

Siapa Yang Akan Memenangkan Golden Boot ?

Pertunjukan Empat gol Hary Kane dalam pertandingan menghadapi Leicester City 6-1, kini menempatkan penyerang Inggris tersebut berada dalam daftar terdepan yang akan menjadi pencetak gol terbanyak Inggris dalam dua musim beruntun. Luar biasanya lagi, itu diperoleh olehnya setelah harus absen selama tiga bulan di musim ini.

Kane akan bermain membela Spurs dalam pertandingan terakhir melawan Hull City dengan catatan 26 gol di musim ini. Catatan tersebut berselisih dua gol lebih banyak dibandingkan Romelu Lukaku ( Everton ) dan tiga dari Alexis Sanchez ( Arsenal ).

Musim lalu, Kane mencetak total 25 gol dan dengan kini telah mencapai 26 gol berarti Kane menjadi pemain ke Lima sepanjang sejarah Premier League yang mampu melakukan 25 gol dalam dua musim beruntun. Setelah terakhir kali dilakukan oleh Robin Van Persie tahun 2013.

Apakah Anda Akan Mengenal Tim Manchester United ?

TV Pundit terkenal, Alan Hansen pernah mengujarkan sebuah kalimat yang sangat terkenal di Inggris. Ia mengatakan kalau Manchester United tidak akan memperoleh ” gelar apapun dengan anak-anak ” dan hal tersebutlah yang tampaknya akan dilakukan oleh Jose Mourinho di pertandingan terakhir melawan Crystal Palace.

Hal tersebut dilakukannya karena ingin memberikan istirahat yang lebih kepada tim intinya jelang final Europa League melawan Ajax. Kemenangan ini sangat penting bagi United apabila ingin bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.

Setelah sempat mengeluh kepada FA bahwa seharusnya jadwal pertandingan mereka melawan Crystal Palace di majukan lebih cepat agar memberikan waktu ekstra untuk beristirahat, Mourinho tampaknya memiliki rencana lain dengan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda dari akademinya memulai pengalaman baru bermain di tim inti.

Joel Pereira, Demetri Mitchell, Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Matty Willock, Josh Harrop dan Zachary Dearnley semuanya mengantri untuk dapat merasakan pengalaman pertama bermain di depan puluhan ribu pendukung di Old Trafford.

Siapakah yang akan Mengucapkan Selamat Tinggal ?

Hari terakhir Liga selalu menjadi dua momen yang akan selalu di ingat, perayaan kesuksesan mereka sepanjang satu musim terakhir serta momen-momen menyedihkan tentang satu atau dua yang akan mengucapkan selamat tinggal. Dan hal itu tak terkecuali hari Minggu ini.

John Terry akan mengakhiri 22 tahun masa baktinya di Stamford Bridge dengan total telah bermain sebanyak 717 kali. Ia akan menjadi salah satu pemain yang sudah dipastikan akan memberikan ucapan perpisahan kepada para pendukungnya.

Kita menunggu apakah Arsene Wenger dan Wayne Rooney akan turut pula mengucapkan kata-kata perpisahan mereka pada Liga Inggris ? Bagaimana dengan Daniel Sturridge, Romelu Lukaku, Ross Barkley, Riyad Mahrez, Gylfi Sigurdsson dan Michael Keane ?