Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 West Ham United

0
190

Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 West Ham United

Mantap bola 28 November 2016

Pada pertandingan ini Ibra mencetak gol berkat assist cantik Pogba sementara Mourinho diusir wasit ke tribun.

zlatan-ibrahimovic-aaron-cresswell-manchester-united-west-ham-united-premier-league-27112016_1kk0uvfiaa3gm1duu4al0ilx33

Manchester United gagal meraup tiga angka setelah ditahan imbang West Ham United 1-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 di Old Trafford.

Si Setan Merah memasuki lapangan pertandingan dengan modal menang 4-0 di Liga Europa atas Feyenord namun justru tim tamu yang mengejutkan dengan mencetak gol kilat Diafra Sakho pada menit kedua.

Gol West Ham bermula dari tendangan bebas setelah Lingard melanggar Payet dan bintang asal Prancis ini mengeksekusi bola mati dengan mengirimkan umpan manja yang disempurnakan Sakho melalui kepalanya.

ngnya, United langsung menekan mencari gol penyama kedudukan namun baru menit ke-15 peluang datang melalui Juan Mata. Mendapat operan dari Zlatan Ibrahimovic, binttang Spanyol ini melepaskan tembakan namun belum mengenai target.

Baru pada menit 21 United berhasil memecah kebuntuan melalui Ibrahimovic. Umpan cantik Paul Pogba dari sektor tengah diburu Ibra yang melompat tinggi membelokkan arah bola ke tiang dekat.

Pada kedudukan imbang United terus menggempur. Di menit 26 Marcus Rashford melayakangkan bola ke kotak penalti namun Lingard dan Ibra gagal menyambarnya.

Pada menit 27 Pogba mendapat kartu kuning karena melakukan diving demi mendapat tendangan bebas saat berduel dengan Noble. Keputusan ini tidak diterima dengan baik oleh Jose Mourinho yang menendang botol minuman hingga wasit tidak ragu mengusirnya ke tribun.

Peluang demi peluang kemudian didapat United salah satunya melalui Rashford yang lepas dari jebakan off-side dan melaju kencang ke kotak penalti tetapi dia gagal menjebol gawang Randolph.

Babak kedua diawali dengan dua peluang West Ham melalui set-piece tetapi tandukan Sakho melambung sementara tendangan bebas Payet bisa ditepis De Gea.

Pada menit 65 Wayne Rooney diturunkan menggeser posisi Rashford, begitu juga dengan Juan Mata yang digantikan oleh Mkhitaryan.

Pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund kemudian mendapat kans mencatatkan nama di papan skor namun tembakannya menghajar tiang gawang. Bola rebound berhasil didorong Lingard untuk ke gawang namun wasit sudah mengangkat bendera off-side.

Pada menit 77 Pogba mencoba peruntungannya dengan tembakan dari jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri gawang tetapi Randolph cepat bergerak menepis bola.

Lima menit berselang Ibra nyaris mencetak gol kedua setelah berhasil mengecoh Randolph namun bola yang sudah menggelinding ke arah gawang sanggup disapu Kouyate.

West Ham sendiri hampir saja membawa pulang tiga angka dari Old Trafford setelah Ashley Fletcher memperlihatkan skill dengan melewati beberapa pemain namun tembakannya mengarah pada De Gea.