Eden Hazard, Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Oktober

0
257

Eden Hazard, Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Oktober 

Mantap bola 18 November 2016

Performa gemilang di sepanjang Oktober lalu memastikan winger Belgia ini mendapatkan penghargaan bulanan.

Setelah Antonio Conte meraih titel Manajer Terbaik Liga Primer Inggris untuk bulan Oktober, Chelsea melengkapi penghargaan individual bulanan itu dengan menyertakan Eden Hazardsebagai Pemain Terbaik.

Hazard meneruskan kebangkitkannya di musim 2016/17 dan berpuncak dengan performanya di bulan lalu, seiring Chelsea menang lima kali secara beruntun di Liga Primer tanpa kebobolan satu gol pun sejak kalah 3-0 dari Arsenal pada akhir September lalu.

Winger Belgia itu menjadi pemain The Blues yang paling mencuri perhatian, dengan mampu mencetak tiga gol dan satu assist di bulan Oktober. Jika dihitung dengan dua golnya dalam kemenangan 5-0 atas Everton pada awal November ini, maka Hazard telah mencatatkan empat gol secara beruntun dalam empat partai liga terakhir. Itu menjadi catatan terbaiknya sejak berseragam Chelsea.

Tak mengejutkan jika penghargaan Premier League Player of The Month untuk Oktober 2016 jatuh kepada Hazard. Yang menarik, ini adalah kali pertama Hazard meraih penghargaan tersebut kendati ia sudah empat tahun berkarier di Stamford Bridge.

“Sampai jumpa di bulan depan dengan penghargaaan yang sama,” ujar Hazard sesumbar setelah menerima trofi bulanan tersebut, Jumat (18/11).

Hazard dkk. saat ini duduk di peringkat dua klasemen Liga Primer — terpaut satu poin dari pemuncak Liverpool — dan tengah bersiap menghadapi tuan rumah Middlesbrough, Minggu (20/11) esok.