Chelsea Setujui Transfer Oscar Ke Shanghai SIPG

0
274
Chelsea Setujui Transfer Oscar Ke Shanghai SIPG
Chelsea Setujui Transfer Oscar Ke Shanghai SIPG

Mantapbola.com, – Chelsea dikabarkan telah menyetujui kepindahan pemain asal Brazil, Oscar ke liga China bersama klub Shanghai SIPG seharga 60 juta poundsterling.

Pemain tengah asal Brazil tersebut akan menerima bayaran fantastis sebesar 500 ribu poundsterling per pekannya. Oscar sendiri akan meninggalkan Stamford Bridge ketika bursa transfer musim dingin resmi dibuka pada bulan Januari nanti.

Dengan kepastian kepindahannya ini, berarti Oscar mengikuti jejak rekan setimnya di Chelsea, Ramires yang telah lebih dahulu bermain di liga China bersama Jiangsu Suning.

Dalam statementnya, pihak Chelsea memang tidak menyebutkan secara langsung besaran fee yang harus dibayarkan pihak Shanghai namun menurut sumber yang dapat dipercaya angkanya mencapai 60 juta poundsterling. Dengan begitu ini berarti menjadi rekor penjualan tertinggi bagi Chelsea sejak diambil alih oleh Milyuner Rusia Abramovic.

Sebelumnya rekor penjualan tertinggi Chelsea berada atas nama David Luiz pada tahun 2014 lalu yang ditransfer ke PSG seharga 50 juta poundsterling.

Oscar sebelumnya bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 lalu. Bersama Chelsea, Oscar telah mengoleksi gelar liga Inggris, Europa League serta Piala Liga. Masa depannya bersama Chelsea mulai dispekulasikan menyusul dirinya yang tak mendapat tempat di tim inti Antonio Conte musim ini.

Di musim ini saja, dirinya hanya bermain sebanyak 11 kali saja, namun Antonio Conte mengaku dirinya merasa sedih kehilangan pemain yang telah mengemas 38 gol dari 203 penampilan bersama Chelsea tersebut.

” Oscar adalah pemain yang amat baik ” kata Conte. ” Seorang pemain yang amat bagus, bagiku pribadi, adalah sebuah kebanggaan memilikinya dalam tim. Aku sangat bangga dengan perilaku dan attitude darinya, komitmennya terhadap klub tak perlu diragukan lagi, sangat fantastis “

” Namun aku memiliki respek yang tinggi terhadap seluruh keputusan yang diambil oleh pemain. Jika anda bertanya pada saya, apakah saya menyesal ? Maka ya… aku sangat menyesal atas kepindahan dirinya. Namun aku juga memahami segala keputusannya ” kata Conte.

Bersama Shanghai, Oscar akan bahu membahu bersama mantan manager Chelsea, Andre Villas-Boas yang juga telah berada di klub tersebut.

Carlos Tevez
Carlos Tevez

Super League China sendiri saat ini sedang gencar-gencarnya memperkuat cabang sepakbola. Hal ini tak lepas dari kampanye presiden China, Xi Jinping yang mengkampanyekan kekuatan di segala sektor termasuk sepakbola.

Untuk tahun ini saja, Super League China telah menggelontorkan dana total sebesar 350 juta Poundsterling untuk menarik pemain-pemain di seluruh dunia.

Selain Oscar, Super League China sebentar lagi juga akan kedatangan pemain bintang lainnya, Carlos Tevez. Semenjak hijrah dari Manchester City ke Juventus dan bergabung dengan klub masa kecilnya, Boca Junior di Argentina. Tevez yang baru saja melangsungkan pernikahan tersebut dikabarkan akan bergabung dengan klub Shanghai Shenhua yang dilaporkan bersedia memberikan gaji sebesar 610 ribu poundsterling per pekan.