Chelsea Diyakini Tidak Akan Menjadi Juara Musim Ini, Kenapa ?

0
450
Chelsea Diyakini Tidak Akan Menjadi Juara Musim Ini, Kenapa ?
Chelsea Diyakini Tidak Akan Menjadi Juara Musim Ini, Kenapa ?

Chelsea Diyakini Tidak Akan Menjadi Juara Musim Ini, Kenapa ? – Chelsea tidak dijagokan untuk meraih gelar juara di musim 2017/2018 ini kenapa begitu ? padahal dalam hal skuad dan komposisi pemain rasa-rasanya sangat layak bagi mereka untuk mempertahankan gelar juara yang telah mereka raih di musim lalu. Lantas kenapa mereka diyakini tidak akan mengulang kembali prestasi tersebut ? ikutilah beberapa pandangan dari tokoh dan pundit sepakbola dunia dalam ulasan Mantapbola yang disadur dari website Skysports ….

Chelsea boleh saja berstatus sebagai juara bertahan lewat pertunjukan hebat musim 2016/2017 lalu, namun adalah Manchester City, tim yang menduduki peringkat ketiga dengan perolehan poin defisit 15 poin dari Chelsea musim lalu yang saat ini di jagokan untuk menjadi juara untuk musim 2017/2018 mendatang.

Sementara Chelsea sendiri hanya mendapatkan pasaran yang sama seperti Manchester United untuk menjadi juara di musim baru mendatang. Hal ini tentu sedikit mengherankan mengingat Manchester United di musim lalu hanya menduduki peringkat ke enam pada klasemen akhir Liga Inggris.

Hal yang semakin mengherankan tersebut ditambah lagi dengan fakta bahwa Chelsea di musim lalu merupakan tim pertama di sepanjang sejarah Premier League yang mampu meraih kemenangan dalam 30 pertandingan Liga. Namun anehnya berbagai bukti dan fakta tersebut tak mendorong banyak pihak untuk menjagokan mereka kembali di musim 2017/2018 mendatang.

Tetapi keraguan publik akan kemampuan Chelsea untuk kembali menjadi juara bukannya tanpa alasan…. ada beberapa faktor penting yang menyakini bahwa Chelsea akan gagal untuk mempertahankan mahkota gelar juaranya di musim ini

Sangat Jarang Sebuah Tim Mampu Meraih Gelar Juara Beruntun

Pendukung sebuah tim tentu saja selalu mengharapkan yang terbaik dari tim favoritnya, tak terkecuali dengan Chelsea. Mereka tentu saja tetap berharap The Blues mampu mempertahankan gelar juara yang telah diraihnya musim lalu tersebut tetapi sepanjang sejarahnya, hanya ada dua manajer saja yang mampu melakukan hal tersebut yakni Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

Sepanjang sejarahnya, delapan tim telah gagal mempertahankan gelar juara yang mereka peroleh di musim sebelumnya, termasuk Chelsea di kesempatan terakhirnya yang berujung dramatis berada di peringkat ke 10 pada musim 2014/2015.

Chelsea tampaknya akan segera kehilangan Diego Costa
Chelsea tampaknya akan segera kehilangan Diego Costa
Hengkangnya Beberapa Pemain Kunci

Hal ini memang masih menjadi perdebatan, apakah skuad Chelsea saat ini akan sekuat musim lalu. Diego Costa pencetak gol terbanyak Chelsea musim lalu dengan 20 gol tampaknya akan segera meninggalkan tim. Costa sendiri memang telah memiliki pengganti yaitu Alvaro Morata seorang penyerang baru yang didatangkan dengan harga mahal dari Real Madrid namun Morata sejauh ini masih diragukan kapasitasnya.

Morata sejauh ini baru memiliki capaian gol tertinggi berjumlah 15 gol dalam semusim, padahal untuk membawa sebuah tim menjadi juara dibutuhkan seorang penyerang top haus gol yang tak jarang pula menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim.

Selain itu Nemanja Matic yang juga menjadi pemain andalan Conte di lini tengah musim lalu juga dibiarkan pergi ke Manchester United dan digantikan oleh pemain baru Tiemoue Bakayoko. Selain Matic dua pemain tengah lainnya juga telah meninggalkan klub yakni Ruben Loftus-Cheek dan Nathaniel Chalobah yang membuat pilihan Conte di lini vital ini terlihat jauh lebih minim dibandingkan musim lalu.

Chelsea atau Conte memang berupaya untuk menutup kepergian beberapa pemain mereka di musim ini dengan mendatangkan sejumlah pemain terutama di sektor belakang yang menjadi perhatian serius dari Conte, apalagi mereka juga kehilangan kapten kharismatik mereka John Terry.

Nemanja Matic dibiarkan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester United
Nemanja Matic dibiarkan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester United
Kembali Berkompetisi di Eropa

Conte sendiri telah mewanti-wanti bahwa di musim 2017/2018, mereka tidak hanya harus mempertahankan standart mereka di liga domestik saja namun mereka harus lebih baik dibandingkan musim lalu mengingat untuk musim ini mereka kembali harus bersaing di kompetisi Eropa di Liga Champions.

Kedalaman skuad yang lebih besar menjadi faktor penentu kesuksesan sebuah tim yang akan berkompetisi di lebih dari tiga kompetisi.

Dua juara terakhir di Liga Inggris mampu menjadi pemenang diakhir kompetisi berkat statusnya yang absen di kompetisi Eropa menunjukkan indikasi bahwa sangat sulit untuk mampu tetap meraih prestasi di tengah padatnya jadwal di kompetisi domestik dan Eropa.

Ditambah dengan semakin menguatnya tim-tim rival, dan jadwal padat yang dihadapi oleh Chelsea apakah mereka mampu untuk tetap menjadi yang terbaik ? hanya waktu yang mampu menjawabnya, namun setidaknya untuk saat ini bagi para petaruh Chelsea bukanlah salah satu kandidat untuk menjadi juara musim 2017/2018. Bagaimana menurut anda ?