Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris

0
454
Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris
Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris

Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris , – Liga Utama Inggris, Premier League akhirnya mencapai titik kulminasi tertingginya musim ini. Hasil tersebut terjadi setelah pimpinan klasemen sementara, Chelsea menyerah 0-2 atas Manchester United di Old Trafford sementara Spurs yang ada di peringkat kedua berhasil meraih kemenangan 4-0 atas Bournemouth di pekan ke 33 ini. Hasil-hasil itu mendekatkan selisih poin kedua tim yang kini hanya berjarak 4 poin saja dengan kedua tim sama sama masih memiliki 6 pertandingan sisa.

Pada artikel kali ini, kita akan mencoba untuk menganalisis peluang klub mana yang terbesar untuk menjadi juara musim ini berdasarkan pertandingan sisa yang akan dilalui, tim mana yang memiliki masalah cedera pemain, dan apa kata manager-manager dan sepakbola pundit di Inggris….

Statistik Tim Terbaik

Chelsea dengan keunggulan 4 poin tentu selangkah lebih dijagokan, dan hal itu bukan tanpa alasan mengingat dari jadwal tampaknya mereka memang memiliki jadwal yang relatif lebih ringan.

Mereka hanya akan sekali saja melakoni laga melawan tim yang saat ini menghuni 6 besar, yaitu Everton di Goodison Park pada 30 April mendatang. Selain itu laga tandang lainnya adalah melawan West Bromwich Albion, tim yang saat ini sedang dalam tren menurun dengan mengalami 5 kekalahan dari 7 pertandingan terakhirnya.

Klasemen Dua Tim Teratas Liga Inggris

Main Menang Draw   Kalah GD Poin Performa
Chelsea 32 24 3 5 38 75 LWWLWW
Tottenham 32 21 8 3 46 71 WWWWWW

Sementara selain dua pertandingan tandang tersebut, Chelsea masih memiliki 4 pertandingan kandang yaitu berturut-turut melawan Southampton, Middlesbrough dan Watford sebelum akhirnya akan menuntaskan musim ini dengan melawan Sunderland di Stamford Bridge. Sunderland sendiri hampir bisa dikatakan akan terdegradasi musim ini.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

Sisa Pertandingan Chelsea vs Tottenham

Chelsea Tottenham
Southampton (K) Crystal Palace (T)
Everton (T) Arsenal (K)
Middlesbrough (K) West Ham (T)
West Brom (T) Man Utd (K)
Watford (K) Leicester (T)
Sunderland (K) Hull (T)

Di sisi lain, Tottenham memiliki sisa pertandingan yang lebih sulit. Pertandingan mereka berikutnya adalah bertandang ke Crystal Palace, sebuah tim yang sedang menanjak akhir-akhir ini dengan meraih lima kemenangan dalam 7 pertandingan terakhirnya. Usai itu, mereka harus melakoni partai keras Derby London Utara melawan Arsenal di Kandang, White Hart Lane Stadium pada tanggal 30 April 2017.

Setelah pertandingan melawan Arsenal mereka masih harus meladeni tim London lainnya West Ham United di Olimpic Stadium sebelum akhirnya kembali lagi ke White Hart Lane untuk menjamu Manchester United. Pertandingan ini menjadi partai kandang terakhirnya musim 2017 ini.

Jika sampai di sini mereka masih bisa mendapatkan hasil bagus maka dua partai tandang sisa melawan Leicester City dan Hull City telah menunggu.

Hasil Pertandingan di Pertemuan Pertama 

Chelsea meraih hasil sempurna di pertemuan pertama melawan ke enam klub sisa mereka musim ini. Termasuk diantaranya adalah meremuk kan Everton 5-0 di Stamford Bridge. Usai pertandingan, Ronald Koeman, manager Everton bahkan berujar kalau timnya memang kalah di segala sisi melawan Chelsea.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur justru mengalami ganjalan di pertemuan pertama melawan tim-tim yang akan mereka hadapi. Mereka bermain seri melawan Arsenal di Emirates, menelan kekalahan atas Manchester United di Old Trafford dan bermain seri melawan Leicester City di White Hart Lane.

Performa Tim Yang Lebih Baik Saat Ini

Tottenham saat ini menunjukkan sebagai tim dengan performa terbaik di Inggris. Mereka berhasil memendek kan jarak dengan Chelsea yang dari 13 poin di pertengah bulan Maret lalu hingga menjadi hanya 4 poin saja. Diantaranya mereka meraih 7 kemenangan beruntun.

Mereka juga menjadi tim terbaik di kandang dengan meraih 12 kemenangan beruntun di White Hart Lane. Hasil ini mengulangi pencapaian terbaik mereka di musim 1919-1920 lalu.

Sementara Chelsea, justru tersendat di bulan April ini dengan mengalami dua kekalahan dalam 4 pertandingan terakhirnya serta rekor buruk tanpa clean sheet dalam 10 pertandingan terakhir.

Tim Mana Yang Lebih Memiliki Masalah Cedera Pemain ? 

Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris
Chelsea Atau Tottenham ? Analisis Juara Liga Inggris

Di pertandingan terakhir melawan Manchester United, Conte terpaksa melakukan beberapa perubahan di skuadnya sebagai dampak dari cederanya Thibaut Courtois ( cedera angkel ) dan pemain belakang Marcos Alonso ( cedera ).

Keduanya juga diragukan kondisinya untuk dapat tampil melawan Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala FA pada hari Sabtu mendatang, namun bukan berarti keduanya mengalami cedera panjang.

Sejauh ini hanya kedua pemain itu yang menjadi masalah terbesar bagi Chelsea mengingat peran vital keduanya di tim.

Sementara Tottenham Hotspur harus merelakan Erik Lamela dan Harry Winks hingga akhir musim. Selain itu ada pula Danny Rose yang cedera, tetapi masalah ini tampaknya dapat digantikan dengan amat baik oleh Ben Davies. Kierran Trippier juga tampil mengesankan dalam laga melawan Watford.

Dan ada satu kelebihan dari Tottenham saat ini adalah kembalinya Harry Kane.

Perbedaan Selisih Gol

Soal selisih gol, Spurs lebih baik dibandingkan Chelsea. Spurs memiliki 6 selisih gol lebih baik dibandingkan Chelsea, dimana mereka meraihnya dalam 4 pertandingan terakhirnya yang mencetak total 13 gol.

Faktor Lain

Apalagi jika bukan Partai Semifinal Piala FA di Wembley pada hari Sabtu mendatang. Harry Kane mengatakan bahwa pertandingan ini bisa jadi sangat penting bagi psikologis pemain dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

” Jika kami berhasil memenangkan pertandingan Sabtu depan ( Semifinal Piala FA ) maka itu akan menyisakan beban psikologis bagi pemain-pemain Chelsea yang akan berpengaruh besar pada penampilan di Liga ” Kata Harry Kane.

Pemenang antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea ini akan melawan Manchester City atau Arsenal di pertandingan final Piala FA.

Jadi setelah melihat statistik yang ada diatas, siapa menurut anda yang akan menjadi juara Liga Inggris musim ini ? Chelsea atau Tottenham ?