10 Gol Terbaik Liga Inggris Musim 2016-2017

0
840
10 Gol Terbaik Liga Inggris Musim 2016-2017
10 Gol Terbaik Liga Inggris Musim 2016-2017

10 Gol Terbaik Liga Inggris Musim 2016-2017 – Dengan Liga Inggris yang akan usai dan hanya menyisakan satu pertandingan terakhir saja, mari kita coba melihat kembali sepuluh besar gol-gol terbaik yang terjadi sepanjang musim 2016-2017….

10. Jesse Lingard – Middlesbrough vs Manchester United 19/03/2017

Lingard di berikan kesempatan pertama dalam tujuh pertandingan oleh Jose Mourinho dan ia tak menyia-nyiakan kesempatan yang datang lewat sebuah gol yang sangat berkesan. Pemain berusia 24 tahun tersebut membawa bola hingga melewati garis tengah dan ketika para barisan pertahanan Middlesbrough mundur, ia melepaskan tembakan dari jarak 30 yard ke pojok kanan atas yang gagal di selamatkan oleh penjaga gawang.

9. Eden Hazard – Chelsea vs Arsenal 04/02/2017

Hazard saat itu sedang berada didaerah pertahanan Chelsea dan turut membantu pertahanan ketika diserang oleh Arsenal. Namun sebuah sundulan yang hilang kendali dari para pemain Arsenal berhasil di serobot oleh pemain Belgia tersebut. Gol ini sangat berkelas karena lahir dari kombinasi kekuatan, kecepatan dan skill tinggi yang membelah pertahanan Arsenal.

DAFTAR GRATIS SBOBET BOLA MINIMAL DEPOSIT 50 RIBU RAIH CASHBACK 10% UNTUK SPORTSBOOK

8. Andy Carroll – West Ham United vs Crystal Palace 14/01/2017

Carroll sekali lagi mengalami musim yang tak mengenak kan setelah dirusak oleh berbagai cedera. Namun ia membuktikan kalau ia adalah dinamit bagi tim lawan apabila berada di lapangan. Gol setengah saltonya saat melawan Crystal Palace membuktikan hal tersebut. Gol diawali dari umpan menyilang Michail Antonio yang sedikit tertinggal di belakang Carroll, namun dengan cepat ia mampu menyesuaikan diri, melemparkan dirinya ke udara yang diakhiri dengan sebuah tendangan voli akrobatik ke gawang.

7. Sadio Mane – Arsenal vs Liverpool 14/08/2016

Arsenal tak terlihat sedang berada dalam ancaman serius kala Mane menguasai bola di sayap kanan, namun dalam sekejap mata Petr Cech harus memungut bola yang telah bersarang di dalam gawangnya. Gol Mane diawali dari aksi solo run melewati Calum Chambers, memotong bagian dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri yang tak mampu dihentikan oleh Petr Cech

6. Jordan Henderson – Chelsea vs Liverpool 16/09/2016

Mungkin ini adalah salah satu tendangaan yang amat jarang dapat terjadi dalam beberapa pertandingan. Henderson saat itu menerima bola liar hasil penyelematan Gary Cahill yang tak sempurna. Henderson melakukan satu sentuhan untuk mengontrol bola dan kemudian BAM …sebuah tendangan terukur yang luar biasa indah meluncur deras melewati Thibaut Courtois.

5. Gaston Ramirez – Middlesbrough vs Bournemouth 29/10/2016

Boro di musim ini tidak mencetak banyak gol dan tentunya diantara gol yang sedikit itu tak ada yang melebihi keindahan yang satu ini. Gol berawal dari tendangan sudut untuk Bournemouth yang gagal di konversi bola kemudian justru mengalir ke Gaston Ramirez yang berlari sejauh 60 meter sebelum melewati Andrew Surman dan memasukkan bola kedalam gawang….. Luar Biasa !!

4. Alexis Sanchez – West Ham United vs Arsenal 03/12/2016

Sederhana namun mematikan itulah gol yang dihasilkan oleh pemain paling bersinar Arsenal musim ini. Dalam sebuah kesempatan, Sanchez tinggal berhadapan dengan penjaga gawang West Ham United, Darren Randolph tapi alih-alih menembak, Sanchez malah melakukan sebuah gerakan tipuan yang rumit sebelum melepaskan tembakan ke sisi berseberangan dari penjaga gawang.

3. Emre Can – Watford vs Liverpool 01/05/2017

Sebuah tendangan Overhead bukan saja membutuhkan sebuah kemampuan yang amat baik namun juga kelebihan lainnya yaitu mengukur gawang lawan maklum dari namanya saja sudah jelas dilakukan sambil membelakangi gawang. Hal inilah yang terjadi dalam gol yang indah ini….Emre Can melakukannya lewat sebuah umpan manis dari tengah lapangan. Para pemain belakang Watford hanya bisa melihat aksi tersebut bahkan Heurelho Gomez pun hanya terpana.

2. Olivier Giroud – Arsenal vs Crystal Palace 02/01/2017

Dalam urusan keindahan serangan balik di Premier League, mungkin Arsenal adalah jawaranya. Hal itu tercermin dalam proses gol ini yang hanya terjadi lewat enam umpan saja dari daerah pertahanan mereka sendiri hingga menjadi sebuah gol. Namun bukan itu saja keindahannya, finishing Olivier Giroud lewat sebuah tendangan kalajengking lewat punggung kakinya menjadikan gol ini bernilai tinggi.

1.Henrikh Mkhitaryan – Manchester United vs Sunderland 26/12/2016

Upaya gol Giroud yang ada di gol kedua tersebut memang bagus, tapi sebelumnya hal tersebut sudah dilakukan lebih dulu oleh Mkhitaryan. Pemain gelandang Manchester United ini membelokkan umpan silang Zlatan Ibrahimovic menggunakan punggung kakinya. Ini jelas membutuhkan keahlian khusus dan bahkan Ibrahimovic yang merupakan jagonya melakukan gol-gol Indah pun tampak terkejut melihat gol dari rekannya tersebut.