Rekam Jejak Buruk, City Jadi Sasaran Tembak di Liga Champions

0
208

Manchester City mempunyai jejak rekam kurang sip di Liga Champions. Manajer tim, Mauel Pellegrini, menyadari anak asuhnya menjadi sasaran tembak tim-tim lain.

City memang mencatatkan hasil bagus di Premier League. Menjadi juara liga Inggris di musim 2013/2014, City juga konsisten menjadi kandidat juara belakangan ini.

Tapi, kiprah City di level Eropa belum terlihat. Penampilan terbaik mereka hanyalah lolos babak 16 besar Liga Champions di tahun 2000-an. Sebagai gambaran, dua musim terakhir mereka dikalahkan Barcelona di babak 16 besar. Malah di musim 2012/2013, The Citizens terhenti di babak grup.

Dengan rekam jejak seperti itu, City pun tak dijagokan untuk menjadi juara. Pellegrini tertantang untuk mengubah wajah City musim ini.

Laga terdekat City akan menghadapi Dynamo Kiev di babak 16 besar. Leg pertama akan digeber di markas Kiev, di Kiev Olympic Stadium pada Kamis (25/2/2016) dinihari WIB.

“Kalau kami berpikir pertandingan itu bakal mudah, tentunya kamilah yang akan tereliminasi. Saya akan selalu berkaca kepada Malaga,” kata Pellegrini seperti dikutip Sports Mole.

“Setiap orang ingin menghadapi kami karena mereka pikir kami adalah tim yang mudah dikalahkan, tapi ingat kami sudah mengalahkan beberapa tim yang bagus. Performa dan hasil adalah dua hal penting, bukan soal tim yang kami mainkan. Kami harus memainkan pertandingan dengan hasil bagus jika kami ingin lolos ke babak berikutnya,” ucap dia.