RB Leipzig Terancam Tak Dapat Mengikuti Liga Champions Musim Depan

0
420
RB Leipzig Terancam Tak Dapat Mengikuti Liga Champions Musim Depan
RB Leipzig Terancam Tak Dapat Mengikuti Liga Champions Musim Depan

RB Leipzig Terancam Tak Dapat Mengikuti Liga Champions Musim Depan – Kemungkinan besar RB Leipzig tak dapat mengikuti kejuaraan Liga Champions musim depan walaupun mereka berada di peringkat kedua Bundesliga Jerman Musim ini. Apa penyebabnya mari simak terus penelusuran kami ….Adalah klub asal Austria, Red Bull Sazburg yang menjadi juara liga Austria menjadi penyebabnya. Kedua tim ini ternyata di miliki oleh perusahaan minuman energy dan kesehatan, Red Bull.

Dan berdasarkan peraturan dari UEFA yang melarang dua klub yang di miliki oleh seseorang / perusahaan yang sama dilarang mengikuti kejuaraan UEFA di musim yang sama.

Administrasi UEFA yang di pimpin oleh sekeretaris umum Theodore Theodoridis akan membuat keputusan akhir bulan depan mengenai apakah kedua klub tersebut dapat bermain di Liga Champions musim depan.

Jika mereka mengeluarkan peraturan bahwa hanya satu klub yang di miliki oleh Red Bull ini yang dapat mengikuti kejuaraan Liga Champions, maka klub asal Austria Red Bull Salzburg yang kemungkinan besar akan bermain, karena secara peringkat mereka lebih tinggi dibandingkan Leipzig.

Malangnya, Leipzig juga kemungkinan besar juga tidak dapat bermain di kompetisi Europa League karena RB Salzburg sangat berkemungkinan untuk turun kasta ke kejuaraan sekunder UEFA tersebut diakhir babak penyisihan grup liga Champions.