Roma Raih Kemenangan Penting di Kandang Napoli

    0
    98

    AS Roma meraih hasil gemilang di kandang Napoli. Usai 90 menit laga tersebut, I Lupi mengalahkan Il Partenopei dengan skor 3-1.

    Pada pertandingan kedelapan Serie A di San Paolo, Sabtu (15/10/2016) malam WIB, Napoli memang menguasai pertandingan dengan 58 persen ball possesion. Mereka juga bikin 12 attempts dengan enam on target, sama dengan milik Roma.

    Tapi Roma bermain lebih efektif dengan mencetak tiga gol lewat Edin Dzeko (dua gol) dan Mohamed Salah. Sementara Napoli cuma membalas lewat Kalidou Koulibaly.

    Kekalahan ini membuat Napoli (14 poin) digeser Roma (16 poin) ke posisi ketiga klasemen. Roma di posisi kedua berselisih dua angka dari Juventus di puncak yang akan bertanding beberapa jam lagi.

    Napoli tampil tanpa top skorernya musim ini Arkadiusz Milik yang mengalami cedera lutut dan harus absen maksimal setengah tahun. Selain itu Raul Albiol juga absen dan digantikan Nikola Maksimovic.

    Sementara itu Roma juga tak diperkuat Kevin Strootman, Bruno Peres, Thomas Vermaelen, Mario Rui, dan Antonio Ruediger.

    Napoli ambil inisiatif serangan lebih dulu ketika Lorenzo Insigne melepaskan free kick, tapi bola masih menyamping tipis di sisi gawang. Demikian juga dengan sepakan voli Edin Dzeko yang masih melebar.

    Dzeko kembali dapat peluang usai mendapat umpan terobosan tapi Kalidou Koulibaly dengan cepat memotong bola tersebut.

    Napoli terus menekan pertahanan Roma lewat kombinasi Jose Callejon, Insigne, dan Marek Hamsik, tapi Kostas Manolas bermain gemilang dengan memblok sepakan tiga pemain tersebut.

    Roma yang berada di bawah tekanan Napoli justru mampu unggul duluan dua menit jelang turun minum lewat Dzeko. Diawali kesalahan Koulibaly yang tidak melihat pergerakan Salah, crossing dilepaskan ke kotak penalti dan disambut sepakan voli Dzeko ke gawang Pepe Reina.

    Itu adalah gol pertama Dzeko di laga tandang musim ini dan Roma memimpin 1-0 di paruh babak.

    Masuk di babak kedua, Napoli berupaya mengejar ketertinggalannya dan terus menekan pertahanan Roma. Tapi yang ada gawang Reina kembali kebobolan di menit ke-54, lagi-lagi oleh Dzeko yang bikin gol keduanya di laga ini.

    Itu adalah gol ketujuh Dzeko dari delapan pertandingan pertama Serie A, pertama kali dalam kariernya di liga-liga besar Eropa. Bola sepakan bebas Florenzi dengan jitu ditanduknya ke gawang Reina.

    Empat menit kemudian Napoli memperkecil kedudukan lewat Koulibaly yang menanduk bola sepak pojok Faouzi Ghoulam.

    Meski banyak ditekan, Roma bermain efektif memanfaatkan setiap peluang yang didapat menjadi shot on target. Itulah yang membuat mereka dengan mudah membombardir pertahanan Napoli termasuk gol ketiga di menit ke-86.

    Dari sebuah serangan cepat yang dibangun Daniele De Rossi, bola terobosan dikirimkan kepada Salah yang berlari tepat di antara bek-bek Napoli. Tinggal berhadapan dengan Reina, Salah dengan dingin menempatkan bola ke tiang jauh.

    Skor 3-1 jadi penutup pertandingan ini.

    LEAVE A REPLY