Juventus Wajib Menang Kala Berjumpa Udinese

    0
    215

    Juventus berhasrat tancap gas lagi setelah jeda internasional. Juve mengharapkan keuntungan mengingat dua rivalnya saling berhadapan di akhir pekan ini.

    Pertandingan antara dua tim ‘zebra’ itu akan digelar di Juventus Stadium, Turin, pada Minggu (16/10/2016) dinihari WIB. Sebelumnya, AS Roma dan Napoli lebih dulu bertarung di San Paolo.

    Sampai pekan ketujuh Serie A, Juve masih menduduki Capolista dengan 18 poin, unggul empat poin dari Napoli dan lima poin Roma. Apapun hasil di Naples, bisa menguntungkan bagi Gianluigi Buffon dkk. dengan catatan mengalahkan Udinese.

    Apalagi, Juve tentu akan butuh suntikan moral untuk menjalani pekan depan yang rumit. Setelah melawan Lyon di Liga Champions, Juve akan ke San Siro untuk menantang AC Milan pada pekan depan.

    “Tiga poin wajib mutlak didapat, bukan hanya karena Roma dan Napoli lebih dulu bertanding jadi memberi kami kesempatan untuk membuka jarak dengan setidaknya salah satu rival kami dalam perebutan titel juara,” ungkap pelatih Juventus Massimiliano Allegri di situs resmi klub.

    “Tapi juga karena hari Sabtu adalah salah satu dari tujuh pertandingan besar dalam 22 hari dan itu akan menjadi momen bagus untuk membangun momentum setelah awal musim yang sempat terganggu.”

    “Pertandingan pertama setelah jeda internasional selalu berat karena tim-tim terkadang lengah. Jadi kami perlu mendekati Udinese dengan kewaspadaan, mereka memiliki para pemain berkualitas dan Luigi del Neri, seorang pelatih yang berpengalaman nan cerdik,” imbuh Allegri.

    Dalam lima pertemuan dengan Udinese, Juve tiga kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah. Kekalahan itu terjadi di Turin dengan skor 0-1 pada Agustus 2015.