Chelsea Sudah 11 Kali Kemenangan di Liga Inggris, Bagaimana Dibandingkan Dengan Rekor Kemenangan Terpanjang Sejauh Ini ?

    0
    204
    Chelsea Sudah 11 Kali Kemenangan di Liga Inggris, Bagaimana Dibandingkan Dengan Rekor Kemenangan Terpanjang Sejauh Ini ?
    Chelsea Sudah 11 Kali Kemenangan di Liga Inggris, Bagaimana Dibandingkan Dengan Rekor Kemenangan Terpanjang Sejauh Ini ?

    Mantapbola.com, – Chelsea di pekan kemarin baru saja mengemas kemenangan yang ke 11 kalinya secara beruntun saat bertandang ke Crystal Palace, dan saat ini mereka sudah mendekati rekor kemenangan terpanjang yang saat ini masih dipegang oleh Arsenal dengan 13 kali kemenangan.

    Gol Diego Costa pada pertandingan babak pertama menjadi satu-satunya gol yang dihasilkan pertandingan tersebut, dan saat ini Chelsea sudah mendekati rekor kemenangan Arsenal yang terjadi pada musim 2001/2002 dengan 13 kali kemenangan secara beruntun.

    Dan dengan dua pertandingan didepan yang ” hanya ” menghadapi Bournemouth dan Stoke City, jelas peluang The Blues untuk menyamai rekor Arsenal tersebut semakin terbuka lebar. Namun untuk melewati rekor tersebut, agaknya akan sedikit berat mengingat setelah dua pertandingan tersebut mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur.

    Sekarang, mari kita lihat bersama rekor-rekor terbaik di liga Inggris dalam urusan kemenangan beruntun terpanjang.

    11 – Chelsea – 2016/2017 ( ? )

    Untuk Chelsea masih memiliki peluang yang sangat besar untuk memperpanjang jumlah rekor kemenangannya di musim ini. Dari jadwal yang ada mereka hanya akan menghadapi Bournemouth dan Stoke City sebelum akan bentrok dalam derby London menghadapi Tottenham Hotspur pada tanggal 4 Januari 2017.

    Adapun lawan-lawan yang sudah mereka menangkan adalah Hull, Leicester, Manchester United, Southampton, Everton, Middlesbrough, Tottenham, Manchester City, West Brom, Sunderland, Crystal Palace.

    11. Manchester United – Musim 2008/2009 ( Juara ) 

    Manchester United meraih kemenangan 11 kali secara beruntun di musim 2008/2009. Rekor tersebut terjadi mulai Boxing Day 2008 hingga Maret 2009 dan berhasil mendapatkan 9 clean sheet dalam progresnya. Luar biasanya, mereka hanya kebobolan dua gol saja dari rangkaian kemenangan tersebut dan menghasilkan 21 gol.

    11 Kemenangan beruntun Manchester United :

    • Stoke City, Middlesbrough, Chelsea, Wigan, Bolton, West Brom, Everton, West Ham, Fulham, Blackburn, Newcastle
    Cristiano Ronaldo Merayakan Golnya di Musim 2008/2009
    Cristiano Ronaldo Merayakan Golnya di Musim 2008/2009

    Rekor kemenangan MU tersebut terhenti oleh rival abadinya Liverpool yang secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4 – 1.

    Namun, United yang saat itu masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez dan Edwin Van der Sar menjadi tim yang tertawa lebar di akhir musim, mereka mengalahkan Liverpool dalam perburuan gelar juara dan menyamai rekor gelar Liverpool sebanyak 18 kali.

    11. Liverpool – Musim 2013/2014 ( Runner Up )

    Liverpool sedang berusaha untuk mendapatkan gelar pertamanya sejak 1989/1990. Mereka melakukan langkah hebat untuk itu termasuk diantaranya mengalahkan Arsenal dengan skor 5 – 1 di akhir bulan Februari 2014.

    Bahkan setelah itu mereka melakukan yang lebih hebat lagi dengan meraih 10 kemenangan beruntun hingga akhir April. Dalam prosesnya, Liverpool mengemas 38 gol yang dikomandoi oleh Luis Suarez.

    11 Kemenangan beruntun Liverpool :

    • Arsenal, Fulham, Swansea, Southampton, Manchester United, Cardiff, Sunderland, Tottenham, West Ham, Manchester City, Norwich
    Luis Suarez dan Daniel Sturridge Menjadi tokoh sentral atas 11 kemenangan beruntun Liverpool
    Luis Suarez dan Daniel Sturridge Menjadi tokoh sentral atas 11 kemenangan beruntun Liverpool

    Adalah kemenangan 3 – 0 atas Manchester United, dan kemenangan di kandang atas dua rival utama Tottenham Hotspur dan Manchester City yang membangkitkan kepercayaan dipara suporter kalau musim ini Liverpool akan berjaya.

    Tetapi malang tidak bisa ditolak, kekalahan 2-0 atas Chelsea di Anfield, mendongkel mereka dari peringkat pertama klasemen serta dilanjutkan dengan kekalahan atas Crystal Palace sepekan kemudian mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara Premier League.

    11. Manchester United – 1999/2000 ( Juara )

    Manchester Unitet mendominasi liga Inggris musim ini, mereka seolah memamerkan keperkasaannya dengan meraih 11 kemenangan beruntun mulai dari bulan Maret hingga akhir Mei.

    11 Kemenangan beruntun Manchester United :

    • Derby, Leicester, Bradford, West Ham, Middlesbrough, Sunderland, Southampton, Chelsea, Watford, Tottenham, Aston Villa
    David Beckham merupakan tokoh kunci Manchester United meraih 11 kemenangan beruntun di musim 1999/2000
    David Beckham merupakan tokoh kunci Manchester United meraih 11 kemenangan beruntun di musim 1999/2000

    Tim asuhan Sir Alex Ferguson ini mencetak 37 gol dalam 11 kemenangan beruntun tersebut, termasuk pesta tujuh gol melawan West Ham dan empat melawan Bradford, Middlesbrough dan Sunderland.

    Saat itu Manchester United masih diperkuat bintang-bintangnya yang kini melegenda seperti David Beckham, Roy Keane dan Teddy Sheringham. Di akhir musim, mereka meraih gelar juara liga Inggris dengan selisih 18 poin dari peringkat kedua serta mengemas total 97 gol.

    13. Arsenal – 2001/2002 ( Juara )

    Masih diperkuat oleh legenda hidup Thierry Henry, Arsenal berhasil meraih rekor sensasional 13 kali kemenangan beruntun dalam musim yang disebut-sebut sebagai The Invincible Arsenal pada musim 2001/2002.

    Uniknya rentetan kemenangan ini dimulai dan diakhiri oleh lawan yang sama yaitu Everton.

    13 Kemenangan Beruntun Arsenal :

    • Everton, Fulham, Newcastle, Derby, Aston Villa, Sunderland, Charlton, Tottenham, Ipswich, West Ham, Bolton, Manchester United, Everton.
    Legenda Arsenal Thierry Henry dan Freddie Ljungberg
    Legenda Arsenal Thierry Henry dan Freddie Ljungberg

    Rentang kemenangan beruntun ini dimulai sejak bulan Februari hingga Mei. Tim asuhan Arsene Wenger ini tak terhentikan dan di akhir musim mereka menggondol gelar juara Premier League dengan mengalahkan rival utama Manchester United 1-0 di Old Trafford.