AC Milan Raih Poin Maksimal Berkat 3 Gol Atas Chievo

    0
    215

    AC Milan membawa pulang poin maksimal dari laga tandang melawan Chievo. Kemenangan dengan skor 3-1 itu mengangkat Rossoneri ke posisi ketiga di klasemen Serie A.

    Bertandang ke Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Senin (17/10/2016) dinihari WIB, Milan menang berkat gol Juraj Kucka pada menit ke-45, M’Baye Niang pada menit ke-46, dan gol bunuh diri Dario Dainelli di injury time. Chievo cuma bisa membalas sekali lewat gol eks pemain Milan, Valter Birsa, pada menit ke-76.

    Dengan kemenangan ini, Milan mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan musim ini. Tim besutan Vincenzo Montella itu menempati posisi ketiga, di bawah Juventus (21) dan AS Roma (16).

    Pada pertandingan ini, Montella mencadangkan Carlos Bacca dan memasang Gianluca Lapadula sebagai ujung tombak. Montella juga membuat keputusan berani dengan menurunkan Manuel Locatelli, gelandang berusia 18 tahun, sejak menit pertama menyusul cederanya Riccardo Montolivo.

    Beberapa saat sebelum turun minum, Kucka membawa Milan unggul. Tembakan keras kaki kirinya menembus pojok atas gawang Chievo tanpa bisa dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

    Sebuah serangan cepat Milan pada awal babak kedua menggandakan keunggulan mereka lewat gol Niang. Sepakan kaki kiri Niang dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Chievo untuk kedua kalinya.

    Pada menit ke-76, Chievo menipiskan ketertinggalannya melalui gol Birsa. Tendangan bebas Birsa melewati pagar hidup pemain Milan dan tak bisa dihentikan oleh Gianluigi Donnarumma.

    Saat injury time memasuki menit keempat, Milan memantapkan kemenangan mereka. Tembakan keras Bacca dari luar kotak penalti mengenai badan Dainelli dan mengakibatkan bola berubah arah. Si kulit bundar bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dicegah oleh Sorrentino.