Wolfgang Pikal Sarankan Irfan Bachdim Balik Ke Jepang

0
204

Wolfgang Pikal Sarankan Irfan Bachdim Balik Ke Jepang 

Mantap bola 17 November 2016

Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal menyarakan Irfan Bachdim melakukan penyembuhan cederanya bersama klubnya Consadole Sapporo, di Jepang. Ini karena ia merasa di negara tersebut, Irfan bisa cepat pulih karena peralatannya lebih lengkap.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera retak tulang fibula setelah berbenturan dengan Hansamu Yama. Alhasil, Irfan terpaksa mengubur keinginannya untuk ambil bagian dalam skuat Garuda di AFF Suzuki Cup 2016.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak medis, diperkirakan Irfan baru pulih dari cedera yang dideritanya sekitar dua bulan. Artinya, mantan pemain Persema Malang tersebut mesti beristirahat total untuk menjalani terapi agar bisa kembali ke kondisi sebelumnya.

“Sebenarnya kami sangat membutuhkan Irfan. Tapi cedera dia berat dan tidak bisa dipaksakan kondisinya. Saya kira dia mesti pulang ke Jepang soalnya perawatan di sana lebih bagus,” kata Pikal.

Bagi Irfan ini merupakan kali kedua dirinya batal memperkuat timnas Indonesia pada ajang sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini. Sebelumnya, ia dicoret karena cedera ketika AFF Suzuki Cup dua tahun lalu.

Posisi yang ditinggalkan oleh Irfan pun digantikan dengan Yohanes Ferinando Pahabol. Namun, pihak Persipura Jayapura keberatan melepas Pahabol karena masih membutuhkan perannya untuk melakoni laga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.