PSSI Berencana Gelar Kompetisi Resmi Maret 2017

0
238

PSSI Berencana Gelar Kompetisi Resmi Maret 2017 

Mantap bola 16 November, 2016

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono menjadwalkan kompetisi sepakbola di Tanah Air akan bergulir pada Maret 2017. Ini karena ia merasa bulan tersebut merupakan waktu tepat untuk menggulirkan liga, karena para pemain dan klub sudah beristirahat setelah mengikuti ajang-ajang yang ada di Indonesia.

Semenjak Liga Indonesia dihentikan beberapa waktu lalu, akibat adanya perseteruan PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), kompetisi nasional tidak ada sama sekali. Hanya turnamen-turnamen yang bergulir tidak di bawah naungan induk sepakbola Indonesia tersebut.

Namun, setelah terpilihnya pengurus PSSI untuk periode 2016-2020 liga kembali bisa berjalan. Tentunya ini merupakan kabar baik untuk klub serta para pemainnya yang membutuhkan kompetisi agar ada muaranya ke perhelatan internasional.

“Sebelum kompetisi bergulir biasan ada off season selama empat hingga enam pekan. Pre-season pun enam pekan. Mungkin ada ada sekitar 2,5 bulan. Jika semua berjalan lancar seperti itu, maka Maret 2017 seharusnya kompetisi reguler bergulir,” kata pria yang karib disapa Jokdri tersebut.

“Ada ajang kompetisi non reguler yang sukses yakni Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, dan Piala Bhayangkara. Kompetisi resmi yang masuk dalam industri juga harus mempertimbangkan time exposure dengan waktu ideal adalah sekitar delapan bulan dalam satu musim,” tambahnya.