Persija Sudahi Perlawanan Barito Putra Dengan Skor Tipis

0
139

Persija Jakarta menang 3-2 atas Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Minggu (9/10/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Pada laga ini, striker Persija, Bambang Pamungkas (Bepe) akhirnya mencetak gol.

Macan Kemayoran –sebutan Persija– sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Legiun asing Persija, Hoong Son Hak yang mengawali kemenangan Macan Kemayoran.

Namun keunggulan 1-0 Persija hanya bertahan tiga menit. Berniat menghalau serangan Persiba, Rendika Rama malah mengirim bola ke gawangnya sendiri.

Barito Putera berbalik unggul pada menit ke-60, eksekusi tendangan bebas Dedi Hartono tidak bisa dihentikan kiper Macan Kemayoran, Reky Rahayu.

Macan Kemayoran menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Pacho Kenmogne melepaskan umpan terobosan. Bepe yang mengejar bola langsung menyepak bola tanpa bisa dihentikan Aditya Harlan.

Tiga menit kemudian, Aditya Harlan kembali memungut bola dari gawang Barito Putera. Memanfaatkan umpan lambung Novri Setiawan, sundulan Greg Nwokolo membuat Persija menang 3-2.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke peringkat 14 dengan raihan 23 poin, menggusur posisi Persegres Gresik United. Sementara Barito Putera semakin terbenam di dasar klasemen.