Ketika Raja Swedia Bertemu Viking Persib Club

0
415
Ketika Raja Swedia Bertemu Viking Persib Club

Ketika Raja Swedia Bertemu Viking Persib Club – Salah satu kebanggaan kembali didapatkan oleh Persatuan Sepakbola Bandung atau Persib setelah salah satu pemimpin negara Skandinavia Swedia, Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia menyempatkan diri untuk bertemu dengan salah satu komunitas suporter terbesar di Indonesia tersebut di Pendopo Kota Bandung pada hari Rabu ( 24/05/2017 ) kemarin. Bagaimana ceritanya ? Raja Gustav dan Ratu Silvia memang sedang berada di Indonesia dalam rangkaian mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Swedia, selain bertemu dengan presiden Joko Widodo di Bogor, kedua pasangan negara Swedia tersebut juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Bandung.

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Bandung inilah terjadi kejadian menarik. Bermula dari gagasan Ratu Silvia yang penasaran setelah mendapatkan informasi bahwa di kota Bandung terdapat sebuah komunitas sepakbola yang menggunakan nama leluhur bangsa Swedia, Viking.

Dari sekedar tahu berubah menjadi penasaran begitu mengetahui bahwa komunitas ini memiliki jumlah anggota yang sangat banyak di Indonesia.

Pertemuan akhirnya terwujud setelah kedua pasangan tersebut langsung bertemu dengan puluhan perwakilan Viking di Pendopo kota Bandung. Keduanya sangat antusias bertemu dengan para ” warrior ” Viking dari Indonesia bahkan tanpa sungkan keduanya juga melakukan acara foto bersama dengan perwakilan Viking Persib Club tersebut.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku bangga kalau Viking Persib Club dapat melakukan pertemuan dengan Raja Gustav dan Ratu Silvia ini seraya mengatakan bahwa pertemuan ini akan dapat membawa dampak positif bagi Persib kedepannya.

” Jelas bangga, dan saya berharap nama besar Viking dan Persib Bandung kian mendunia dan dapat menjadi yang terdepan di Indonesia ” Ujar Umuh

Namun terdapat sedikit kekecewaan dari para pentolan Viking Persib Club, hal tersebut terjadi karena mereka tidak bisa memberikan secara langsung plakat dan merchandise kepada Raja Carl Gustav XVI dan Ratu Silvia. Sesuai aturan kenegaraan, Plakat dan Merchandise hanya bisa diberikan melalui protokol.

” Iya, kami agak kecewa karena tidak bisa memberikannya secara langsung, padahal kami telah mempersiapkannya selama tiga hari ” kata pentolan Viking Persib Club, Yana Umar