Jelang Lawan Thailand, Dubes RI Realistis

0
162

Jelang Lawan Thailand, Dubes RI Realistis 

Mantap bola 17 November 2016 22:45:11

Hasil imbang jika bertemu Thailand dirasa dubes Johny Lumintang sudah bagus untuk timnas Indonesia.

Duta besar Indonesia di Filipina, Johny Lumintang, berharap tim nasional Indonesia bisa mendapat hasil maksimal pada AFF Suzuki Cup 2016 ini. Timnas Indonesia akan mengawali laga dengan menantang tim kuat Thailand, 19 November.

Johny menyatakan bahwa dirinya melihat bagaimana tim Gajah Perang mampu mengimbangi Australia pada Pra Piala Dunia 2018 zona Asia, dengan skor 2-2. Pria 69 tahun yang pernah jadi sekretaris PSSI di Irian pada masa silam itu pun realistis saja.

“Saya lihat Thailand saat melawan Australia itu luar biasa, meskipun terakhirnya mereka juga kehabisan tenaga juga sampai keram-keram. Saya sendiri tidak berani kasih prediksi seperti itu (untuk Indonesia dan Thailand),” tutur dia ketika berbincang di KBRI Filipina.

“Levelnya mereka itu betul-betul seperti lihat main Liverpool lawan MU. Menurut saya Thailand itu bagus lah, belajar dari tim yang di atas mereka. Imbang mungkin bagus, tapi kalau lihat uji coba mungkin saya harap bisa menang tipis,” urai dia mantan panglima komando strategi angkatan darat itu.

Selain Thailand, timnas Indonesia juga berada satu grup dengan Singapura serta tuan rumah Filipina. Dubes Johny optimistis, tim Merah-Putih bisa jadi salah satu tim yang mewakili grup A nantinya.

“Kalau saya ini inginya kita juara. Kita ini masyarakat sampai 250 juta juga masak lawan negara yang hanya sekian juta kalah, nyari pemain untuk kesebalasan saja susah. Thailand saja hanya berapa juta, Singapura paling berapa juta,” tukasnya.