Evan Dimas Siap Dijadikan Starter Kontra Filipina

0
5191

Evan Dimas Siap Dijadikan Starter Kontra Filipina 

Mantap bola 20 November 2016

Sempat tersingkir dari starting XI saat kontra Thailand, Riedl mengonfirmasi bahwa Evan siap dimainkan sejak menit awal di laga kedua AFF Suzuki Cup 2016.

Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl sudah menyiapkan Evan Dimas untuk kembali ke dalam susunan pemain sebelas awal untuk laga kedua AFF Suzuki Cup 2016, melawan Filipina, Selasa (22/11) mendatang, di Stadion Olahraga Filipina.

Pada laga pembuka melawan Thailand, yang berkesudahan dengan skor 4-2 untuk Thailand, Evan hanya dimainkan sebagai pemain pengganti. Riedl menjelaskan bahwa kondisi bintang muda tim Garuda itu masih belum 100 persen.

Pada sesi latihan hari ini (20/11), perkembangan fisik Evan pun semakin baik dan pemain bernomor enam itu siap kembali main penuh. “Evan Dimas sudah oke, dia nampak bagus dan dia salah satu pemain yang mungkin besok dimainkan sebagai starter,” kata Riedl.

Selain Evan, pemain timnas Indonesia yang juga sempat sakit jelang bergulirnya AFF Suzuki Cup adalah bek kiri Abdul Rachman. Posisi Rachman akhirnya diganti Abduh Lestaluhu yang bermain bagus menopang winger Rizky Rizal Pora.

“Saya sudah kasih laporan kepada pelatih bahwa Evan sudah pulih dan siap main. Rachman juga. Tapi semua tergantung keputusan pelatih,” ungkap kepala dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi.