Alfred Riedl : Indonesia Tanpa Beban Jelang Leg Kedua Lawan Vietnam

0
101
Alfred Riedl : Indonesia Tanpa Beban Jelang Leg Kedua Lawan Vietnam
Alfred Riedl : Indonesia Tanpa Beban Jelang Leg Kedua Lawan Vietnam

Mantapbola.com , – Pelatih tim nasional Indonesia mengakui dirinya sangat bangga atas keberhasilan tim merah putih menembus babak semifinal pada ajang piala AFF Suzuki Cup 2016 kali ini.

Pasalnya tim nasional Indonesia tidak lah termasuk tim yang di unggulkan pada ajang tertinggi sepakbola Asia Tenggara kali ini. Apalagi masalah persepakbolaan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, praktis Indonesia dianggap sebagai underdog. Bahkan Indonesia tidak lagi bermain di ajang kompetitif sejak ajang serupa tahun 2014 lalu akibat mendapat hukuman ban dari FIFA.

” Ini luar biasa, mengingat kami mampu menjejak hingga babak semifinal setelah apa yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Kami akan bermain tanpa beban ” kata Riedl kepada wartawan.

Saat ditanya tentang permainan leg kedua melawan Vietnam Riedl menjawab, anak-anak asuhnya akan kembali bermain seperti di leg pertama yang tampil lugas dan tanpa beban.

” Kami bertemu dan mengalahkan tim yang sangat baik di leg pertama lalu, Vietnam menunjukkan mereka memang sangat baik dalam beberapa tahun ini, namun kemenangan ini belum berarti apa-apa kami masih memiliki tantangan yang berat di depan “

Tim merah putih memang mampu membalikkan seluruh perkiraan yang menyatakan akan gugur kembali di babak penyisihan grup seperti yang terjadi di dua edisi AFF Suzuki Cup sebelumnya. Tak ada yang menduga kalau Indonesia mampu bermain sepakbola yang sangat cair dan menjadi salah satu kuda hitam di laga kali ini.

Langkah Indonesia sendiri di ajang Piala AFF kali ini di mulai dari menelan kekalahan atas favorit juara, Thailand dengan skor 2 – 4. Namun setelah kekalahan tersebut mereka bermain luar biasa dengan bermain imbang 2 – 2 melawan Philipina sebelum di pertandingan terakhir mengalahkan Singapura dengan skor 2 – 1.

Bagi Alfred Riedl sendiri ini adalah untuk yang ketiga kalinya menjadi manajer tim nasional Indonesia setelah sebelum tahun 2010 dan tahun 2013. Riedl pun pernah menjadi manager tim nasional Vietnam. Bagi Indonesia mereka akan bisa lolos ke babak final apabila mampu meraih hasil seri atau tidak kalah dengan selisih dua gol.

LEAVE A REPLY