Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 80 – 61

0
185
Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 80 - 61
Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 80 - 61

Mantapbola.com, – Melanjutkan urutan pemain terbaik di tahun 2016 yang sudah kami mulai dari urutan 100 – 81 kemarin yang bisa anda baca di sini. Kali ini kami akan melanjutkan dengan urutan 80 – 61… silahkan menikmati…

Untuk Melihat Part I dari rangkaian series pemain terbaik dunia, anda dapat mengklik tautan ini

80. James Milner – Liverpool – Rating 7,3007

Memiliki pemain seperti James Milner adalah impian bagi para manager, dia mampu bermain dengan sama baiknya sebagai pemain sayap atau pemain full bek. Bersama Liverpool dengan Jurgen Klopp, Milner menjadi salah satu bagian terpenting dari tim lewat berbagai assist dan gol yang telah dihasilkannya.

79. Adam Lallana – Liverpool – Rating 7,3027

Adam Lallana bermain mengesankan bersama Jurgen Klopp musim ini
Adam Lallana bermain mengesankan bersama Jurgen Klopp musim ini

Kebangkitan Liverpool yang bermain amat menarik musim ini tak terlepas dari peran pemain tengah seperti Adam Lallana. Enam gol dan enam assist telah dibukukan oleh pemain yang juga masuk ke tim nasional Inggris tersebut.

78. Lucas Biglia – Lazio – Rating 7,3073

Lazio boleh saja hanya finish di peringkat keenam Serie A musim lalu tetapi Lucas Biglia membuktikan diri menjadi pemain yang bermain paling konsisten sepanjang musim lalu sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Argentina ini menjadi salah satu pemain kunci baik di liga domestik maupun Europa League.

77. Mesut Ozil – Arsenal – Rating 7,3169

Mesut Ozil menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Arsenal bersama dengan Alexis Sanchez
Mesut Ozil menjadi salah satu pemain paling berpengaruh di Arsenal bersama dengan Alexis Sanchez

Dengan sumbangsih assist-assistnya untuk Arsenal musim lalu, tak dipungkiri Ozil merupakan bagian terpenting dari skuad Arsenal saat ini. Namun di musim ini dirinya telah lebih berkembang lagi bukan hanya sebagai penyumbang assist bagi rekan-rekannya, namun juga sebagai salah pencetak gol. Kombinasinya bersama Alexis Sanchez menghasilkan rentetan gol-gol superb.

76. Emre Can – Liverpool – Rating 7,3195

Pemain internasional Jerman, Emre Can telah memainkan berbagai macam peran bersama Jurgen Klopp musim ini. Namun tampaknya peran lebih banyak sebagai support bagi pemain menyerang Liverpool akan lebih diutamakan di musim ini.

75. Idrissa Gueye – Everton – Rating 7,3197

Dengan melorotnya Aston Villa musim lalu, kontribusi dari Gueye diragukan musim lalu. Namun perubahan terjadi ketika dirinya memutuskan untuk pindah ke Everton. Bersama tim asal kota Liverpool tersebut dirinya mulai disejajarkan dengan N’Golo Kante di Chelsea.

74. Paul Baysse – Nice – Rating 7,3230

Sejak pindah ke Nice musim panas lalu, Baysse menjadi pilihan utama dalam setiap pertandingan.

73. Karim Benzema – Real Madrid – Rating 7,3269

Karim Benzema mencetak 24 gol dari 26 pertandingan bersama Real Madrid
Karim Benzema mencetak 24 gol dari 26 pertandingan bersama Real Madrid

Musim ini menjadi musim terberatnya di Real Madrid memiliki berbagai persoalan internal maupun eksternal membuat konsentrasinya terpecah. Dari faktor internal posisinya mendapat ancaman serius dengan kehadiran Alvaro Morata yang ditarik kembali setelah bermain luar biasa baik bersama Juventus.

72. Koke – Atletico Madrid – Rating 7,3280

Kemampuan Koke untuk bermain disegala posisi di lapangan tengah merupakan salah satu kelebihan dirinya. Dia mampu bermain sebagai pembantu serangan sekaligus penyaring pertama serangan lawan.

71. Marcel Risse – Cologne – Rating 7,3317

Pemain sayap Marcel Risse telah menjadi pemain utama dari Cologne dalam beberapa tahun terakhir. Unggul dalam hal umpan-umpan silang yang sangat jitu serta memiliki pengertian yang sangat baik dengan penyerang Modeste menjadi kunci suksesnya.

70. Jordan Henderson – Liverpool – Rating 7,3319

Jordan Henderson menjadi kapten Liverpool setelah kepergian Steven Gerrard
Jordan Henderson menjadi kapten Liverpool setelah kepergian Steven Gerrard

Dengan tekanan besar yang ada padanya setelah menjadi suksesor Steven Gerrard sebagai kapten tim, Henderson mengalami penurunan performa musim lalu. Selain tekanan, cedera juga menjadi salah satu alasannya. Di musim ini dirinya mampu merubah segalanya dengan menjadi salah satu pemain paling konsisten di liga.

69. Ignacio Camacho – Malaga – Rating 7,3347

Walau selalu di isukan akan hijrah dari Malaga dalam beberapa musim terakhir, namun Camacho tetap melanjutkan kipran luar biasanya bersama Malaga dalam menggalang lini pertahanan.

68. Marek Hamsik – Napoli – Rating 7,3405

Marek Hamsik masih menjadi pemain kunci di Napoli
Marek Hamsik masih menjadi pemain kunci di Napoli

Hamsik terlihat seperti selalu memiliki energi dalam setiap pertandingan tak pernah mengalami penurunan performa. Dengan enam assistnya di musim ini telah menunjukkan betapa berharganya dirinya bagi Napoli.

67. Franco Vazquez – Sevilla – Rating 7,3420

Walau dalam beberapa pertandingan terakhir performa dari Vazquez cenderung mengalami penurunan, namun ada beberapa hal yang patut mendapatkan catatan khusus sepanjang tahun ini. Dirinya merupakan aktor penting atas keberhasilan Palermo keluar dari jurang degradasi di Serie A

66. Diego Godin – Atletico Madrid – Rating 7,3462

Diego Godin merupakan jantung pertahanan dari Atletico Madrid
Diego Godin merupakan jantung pertahanan dari Atletico Madrid

Godin telah lama menjadi salah satu pemain paling bersinar di Eropa dan sering mendapat pengakuan sebagai salah satu yang terbaik dibarisan pertahanan. Dirinya membantu klubnya, Atletico Madrid hanya mengalami dua kali kebobolan dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

65. Claudio Pizarro – Werder Bremen – Rating 7,3505

Penyerang veteran ini masih melanjutkan instingnya yang tajam dalam mencetak gol. Musim lalu dia mengemas 14 gol sepanjang musim di Bundesliga. Musim ini, nasib buruk menghampiri dengan mengalami cedera namun dipastikan Werder Bremen berharap dapat menggunakan jasanya secepat mungkin.

64. Giacomo Bonaventura – AC Milan – Rating 7,355

Pemain yang kenyang pengalaman bersama AC Milan Junior ini mulai naik kasta ke tim utama senior. Kiprahnya musim ini sangat menarik dengan menjadi pemain yang berperan besar atas kreativitas serangan yang dibangun Rossoneri.

63. Kyle Walker – Tottenham Hotspur – Rating 7,3562

Kyle Walker telah menasbihkan dirinya menjadi pilihan pertama baik di Tottenham maupun di tim nasional Inggris
Kyle Walker telah menasbihkan dirinya menjadi pilihan pertama baik di Tottenham maupun di tim nasional Inggris

Sangat sedikit para pemain bertahan di seluruh dunia ini yang mampu bermain sama baiknya saat menyerang dan disaat bertahan. Pengecualian itu ada pada pemain belakang Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Dirinya juga menjadi pemain reguler bersama tim nasional Inggris.

62. Yuri – Real Sociedad – Rating 7,3566

Bek kiri Yuri merupakan pemain besar yang mulai mendapatkan tempat di tim inti Real Sociedad sejak kepindahan David Moyes sebagai manager tim. Dengan target klub lolos ke Eropa musim depan, kinerja dari Yuri jelas sangat diharapkan oleh tim dari daerah Basque ini.

61. Felipe Anderson – Lazio – Rating 7,3594

Setelah semusim yang mengesankan di 2014/2015, Anderson gagal mempertahankan konsistensi permainannya musim lalu. Namun perlahan-lahan di awal musim ini dirinya mulai kembali ke bentuk permainan terbaiknya bersama Lazio di Serie A.

LEAVE A REPLY