Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 100 – 81

0
289
Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 100 - 81
Top 100 Pemain Tahun 2016 : Urutan 100 - 81

Mantapbola.com, – Dalam sebuah tajuk di Sky Sports, mereka memberikan daftar lengkap tentang 100 pemain terbaik untuk tahun 2016. Acara ini sebenarnya rutin mereka berikan tiap tahunnya, dimana untuk tahun 2015 lalu Lionel Messi berada di puncak daftar pemain terbaik ini. Untuk tahun ini siapa yang menjadi pemain terbaik ? Mari lihat penelusuran kami berikut ini…….

Bekerja sama dengan Whoscored.com, Sky Sports memberikan penilaian terhadap pemain-pemain yang berkiprah lima liga elit Eropa ( Premier League, La Liga, Bundesliga, Serie A dan Ligue 1 ). Peringkat yang ada didasarkan pada data statistik yang diambil dan di kumpulkan oleh Whoscored.com

Apakah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi yang terdepan tahun ini ? Dimana posisi Luis Suarez dan Gareth Bale ? serta bagaimana dengan bintang-bintang dari Premier League seperti Coutinho, Harry Kane serta Sergio Aguero ?

Melalui rangkaian seri 100 pemain terbaik ini akan kami bagi menjadi beberapa tahap dan untuk yang pertama ini mari kita lihat lebih dahulu urutan dari 100 – 81

100. Armando Izzo – Genoa – Rating 7,26

Bek tengah Italia, Armando Izzo mendapat penghargaan dengan masuk di urutan ke 100 dari rangkaian seri 100 pemain terbaik ini berkat penampilannya yang sangat baik kala membela klubnya, Genoa. Selain itu sang pemain juga telah mendapatkan panggilan ke tim nasional Italia di bulan November lalu.

99. Dele Alli – Tottenham Hotspur – Rating 7,2606

Dele Alli menikmati kinerja cemerlangnya musim 2015/2016 lalu
Dele Alli menikmati kinerja cemerlangnya musim 2015/2016 lalu

Dele Alli mulai unjuk gigi pada musim lalu saat dirinya menyabet penghargaan pemain muda terbaik di liga Inggris, selain itu golnya kegawang Crystal Palace akan menjadi salah satu gol yang akan dilihat banyak pecinta sepakbola dalam satu dekade terakhir ini.

98. Jonathan Viera – Las Palmas – Rating 7,2609

Las Palmas menjadi salah satu pilihan para penggemar netral untuk sepakbola di La Liga Spanyol. Dikomandoi oleh kapten kesebelasan Jonathan Viera klub ini menjadi salah satu kuda hitam di musim ini. Musim lalu Viera mengemas 19 gol walau berposisi sebagai pemain tengah.

97. Pierre-Emerick Aubameyang – Borussia Dortmund – Rating 7,2625

Walau sebagian besar tidak terlalu terlibat dalam hal membangun serangan, Pierre-Emerick Aubameyang telah membuktikan diri sebagai penyerang ideal bagi Borussia Dortmund. Pemain ini sangat mematikan di kotak penalti lawan, musim lalu dirinya mencatatkan 25 gol atas namanya.

96. Gerard Pique – Barcelona – Rating 7,2632

Gerard Pique telah memiliki reputasi yang mendunia sebagai salah satu bek tengah terbaik di planet ini. Pemain belakang Barcelona ini membantu timnya untuk memenangkan gelar liga dan Piala Raja. Sayang kiprahnya di Piala Eropa 2016 lalu harus terhenti oleh Prancis dibabak 16 besar.

95. Frederik Sorensen – Cologne – Rating 7,2635

Jika rekannya Anthony Modeste yang rajin mencetak gol di lini depan untuk Cologne, maka Frederik Sorensen yang melakukan pekerjaan berat menghalau serangan-serangan lawan di lini belakang. Musim lalu Cologne menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan terbaik di Bundesliga.

94. Daley Blind – Manchester United – Rating 7,2710

Daley Blind memiliki peran yang vital bagi Manchester United
Daley Blind memiliki peran yang vital bagi Manchester United

Walau sering sekali mengalami perubahan posisi saat membela Manchester United di tahun 2016, Pemain Belanda ini sekali lagi mampu membuktikan kapasitasnya dengan bermain amat baik. Membantu MU meraih gelar Piala FA merupakan salah satu nilai tambah ekstra dari pemain ini.

93. Alejandro Gomez – Atalanta – Rating 7,2721

Pemain tengah Atalanta, Alejandro Gomez sangat rutin membantu timnya baik melalui gol maupun assist. Hal tersebut membantu klubnya untuk bertahan di papan tengah Serie A musim lalu. Semusim berselang, diawal musim ini trend tersebut masih rutin dilakukannya dan amat pantas bagi pemain ini untuk berada di urutan 93 pemain terbaik.

92. Thomas Lemar – Monaco – Rating 7,2743

Di usia yang masih amat muda, 21 tahun Thomas Lemar telah membantu klubnya AS Monaco di Ligue 1 Prancis lewat 6 gol dan 4 assist di musim ini. Pemain Prancis ini juga mencetak dua gol di ajang liga Champions membawa AS Monaco berada di urutan teratas babak penyisihan Grup.

91. Asier Illarramendi – Real Sociedad – Rating 7,275

Sejak pindah dari Real Madrid di tahun 2015 lalu, Asier Illarramendi tampil sangat mengesankan bersama Real Sociedad. Dan kerja kerasnya dilapangan tengah, membantu klubnya tersebut kokoh berada di antara 8 besar klub-klub La Liga.

90. Antonio Valencia – Manchester United – Rating 7,2818

Antonio Valencia menjadi pilihan pertama MU di posisi bek kanan
Antonio Valencia menjadi pilihan pertama MU di posisi bek kanan

Ketika berada dalam kondisi fit dan prima, Antonio Valencia merupakan pilihan bagi beberapa manager yang pernah bertugas bersamanya di Manchester United. Dan hal tersebut juga tak lepas dari Jose Mourinho yang mempercayakan posisi bek kanan kepadanya.

89. Hakan Calhanoglu – Bayer Leverkusen – Rating 7,2823

Empat gol dan empat assist di musim ini membawa pemain internasional Turki ini masuk kedalam daftar pemain terbaik ini. Kreativitas yang dimilikinya membawa keuntungan bagi klubnya, Bayer Leverkusen untuk bertahan di papan atas Bundesliga Jerman.

88. Bruno – Villarreal – Rating 7,2824

Bruno yang berposisi sebagai pemain tengah di Villarreal, merupakan salah satu pemain kunci yang meraih langkah sensasional di Eropa musim lalu. Sayangnya langkah mereka harus terhenti di babak semifinal kala berhadapan dengan Liverpool. Musim ini dia telah membukukan 3 gol untuk membantu Villarreal berada di papan atas La Liga.

87. Domenico Berardi – Sassuolo – Rating 7,2824

Domenico Berardi merupakan salah satu pemain fenomenal dalam urusan mencetak gol. Pemain belia yang masih berusia 22 tahun ini bahkan telah menolak tawaran dari raksasa Italia, Juventus yang tertarik untuk merekrutnya ke Turin. Kekuatan fisik menjadi kelebihannya, dan di musim ini dia telah mengemas tujuh gol dari enam penampilan di seluruh kompetisi.

86. Danny Drinkwater – Leicester City – Rating 7,2827

Danny Drinkwater membantu Leicester City meraih gelar juara musim lalu
Danny Drinkwater membantu Leicester City meraih gelar juara musim lalu

Danny Drinkwater merupakan bagian penting dari sukses Leicester City meraih gelar juara liga Inggris musim lalu. Dirinya merupakan pemegang kontrol di lini tengah bersama N’Golo Kante.

85. Corentin Tolisso – Lyon – 7,2845

Salah satu pemain belia yang berhasil menembus ketatnya tim inti di Lyon, mampu bermain di berbagai posisi merupakan salah satu kelebihan dirinya. Corentin Tolisso dipercaya akan menjadi salah satu pemain besar di Eropa.

84. Benjamin Hubner – Ingolstadt dan Hoffenheim -Rating 7,2892

Hoffenheim saat ini sedang terbang tinggi dengan menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Bundesliga dan hal tersebut tak lepas dari bantuan bek tengah, Benjamin Hubner yang pindah dari Ingolstadt di musim panas 2016 yang lalu.

83. Xabi Alonso – Bayern Munchen – Rating 7,2908

Xabi Alonso masih menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen
Xabi Alonso masih menjadi pemain kunci bagi Bayern Munchen

Alonso bisa saja telah berusia senja untuk kalangan pesepakbola, bulan lalu dirinya baru saja berusia 35 tahun. Namun soal kualitas, Xabi Alonso hingga kini masih menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia, menjadi otak permainan di lapangan tengah, Alonso merupakan dirijen untuk mendistribusikan bola ke pemain depan di Munchen.

82. Wilfried Zaha – Crystal Palace – Rating 7,2931

Karirnya tidak cemerlang saat bersama Manchester United, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari seorang Wilfried Zaha. Pemain bertipe pekerja keras ini telah berkembang sangat pesat bersama Crystal Palace dengan melakukan enam assist sejauh ini.

81. Nicolas de Preville – Lille – 7,2962

Sembilan Assist dan enam gol untuk klubnya saat itu Reims memikat Lille untuk menarik dirinya. Musim ini bersama Lille de Preville masih melanjutkan kinerjanya yang bagus untuk membantu Lille berada di papan tengah liga Prancis.