Thailand Kirimkan Tim Junior Ke Piala AFF 2016

0
201

Presiden FAT mengaku sudah siap menghadapi kegagalan di Piala AFF 2016 dengan mengirimkan tim junior.

Kegagalan mendapat hasil bagus di putaran final kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia membuat federasi sepakbola Thailand (FAT) ingin menurunkan tim junior di Piala AFF 2016.

Thailand belum pernah mendapatkan kemenangan di empat laga setelah menelan kekalahan dari Arab Saudi, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Iraq, sehingga membuat mereka menduduki posisi juru kunci.

Presiden FAT Somyot Poompanmoung mengungkapkan, empat kekalahan itu membuat pihaknya harus memikirkan masa depan tim nasional. FAT ingin menyiapkan regenerasi pemain agar persepakbolaan Thailand tidak kedodoran di level internasional pada masa mendatang.

“Piala AFF makin dekat. Kami harus mempertimbangkan lagi mengenai kesiapan masing-masing tim. Jika kami menginginkan kemenangan, kami harus mengirim tim senior,” ujar Poompanmoung dikutip Goal Thailand.

“Tapi jika kami ingin membangun tim muda agar mereka mendapatkan pengalaman sebagai kebutuhan di masa mendatang, kami harus mempertimbangkannya. Apakah kegagalan akan berdampak kesuksesan di masa mendatang?”

“Kami harus benar-benar memikirkannya, apakah kami hanya menginginkan kemenangan? Apakah kekalahan tidak bisa diterima sama sekali? Kadang kekalahan saat ini tidak membuat Anda kalah selamanya. Fans sepakbola harus menerima kenyataan ini. Buat saya pribadi, saya siap. Kalah dan belajar demi peningkatan di masa depan.”