Thailand Jamu Australia Di Tempat Netral Karena Sedang Berkabung

0
208

Tim nasional Thailand meminta agar laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Australia digelar ditempat netral. Sebabnya, mereka sedang berkabung.

Meninggalnya raja Thailand, Bhumibol Adulyadej, pada Kamis (13/10/2016), membuat seluruh negeri berduka. Oleh karena itu, di negeri ‘Gajah Putih’ tak boleh ada acara hiburan dalam kurun waktu 30 hari ke depan.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2018 antara Thailand melawan Australia turut terkena imbasnya. Pertandingan itu rencananya akan digelar di Rajamangala Stadium, pada 15 November mendatang.

Seperti dilansir oleh ESPN FC, Federasi sepakbola Thailand, FAT, sedang meminta agar pertandingan bisa digelar di Singapura atau Jepang. Sementara untuk ajang Piala AFF yang akan berlangsung pada 17 November mendatang di Filipina, Thailand sudah memutuskan untuk tetap ikut serta.

Sebagai bentuk rasa duka cita atas meninggalnya raja Bhumibol Adulyadej, Liga Thailand yang tinggal menyisakan empat pekan lagi sudah dihentikan. Muangthong United keluar sebagai juara, sementara itu Army United, Chainat Hornbill, dan BBCU, juga dipastikan terdegradasi.

Penghargaan pada raja Bhumibol Adulyadej itu merupakan suatu hal yang pantas dilakukan untuk seseorang yang sangat mencintai olahraga. Dia merupakan seorang atlet layar top Thailand di era 1960-an. Dia bahkan ambil bagian di ajang Southeast Asian Peninsular (kini bernama SEA Games) di tahun 1967.