Tekad Chapecoense Bangkit Dengan Dukungan Dunia

0
174

Tekad Chapecoense Bangkit Dengan Dukungan Dunia 

Mantap bola 2 Desember 2016

Dukungan yang mengalir dari seluruh penjuru dunia membuat Chapecoense bertekad untuk segera bangun dari musibah kecelakaan pesawat.

Chapecoense memiliki tekad untuk segera bangkit dan kembali membangun tim dengan dukungan dari seluruh penjuru dunia, sebagaimana diungkapkan wakil presiden Gelson Dalla Costa.

Seperti diketahui, klub asal Brasil tersebut tengah dirundung duka mendalam setelah kehilangan banyak pemain dan staff pelatih akibat kecelakaan pesawat yang membawa mereka untuk terbang ke Kolombia, guna melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional.

Dalla Costa memang menyesali tragedi yang menimpa klubnya jelang memainkan salah satu laga terbesar dalam sejarah klub, namun dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang datang dari seluruh penjuru dunia.

“Kami memiliki nilai-nilai yang sangat penting,” ujar sang wakil presiden.

“Chapecoense berada di lintasan setelah 43 tahun sejarah dan sayangnya kami tak bisa mewujudkannya. Tapi dengan ketenangan dan dukungan dari seluruh dunia, kami akan kembali membangun Chapecoense.”

“Solidaritas yang ditunjukkan orang-orang membuktikan bahwa Chapecoense adalah hal yang sangat penting bagi kami untuk bisa kembali dibangun.”

“Mulai pekan depan, kami akan kembali mengorganisasi klub. Dengan anggota serta komunitas klub, dengan orang-orang baik, kami akan membangun klub. Kami punya solidaritas dari klub-klub besar Brasil yang menewarkan pemain mereka.”

“Kami akan meninjau mereka sesegera mungkin agar bisa membentuk kembali sebuah tim sepakbola,” tukas Dalla Costa.

Lebih lanjut, Dalla Costa juga mengungkapkan bahwa Chapecoense sebenarnya juga mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Eropa yang ingin meminjamkan pemain mereka.

“Kebanyakan klub-klub Brasil menawarkan pemain pada kami. Juga ada sejumlah klub dari Argentina. Selain itu ada juga dari Portugal dan Spanyol yang ingin membantu kami,” lanjutnya.

“Ini adalah momen yang sangat menyakitkan dan klub-klub berdiri dalam solidaritas untuk membantu kami.”