Rudi Garcia Resmi Jadi Pelatih Marseille

0
253

Olympique de Marseille menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (20/10). Mantan pelatih AS Roma ini, mendapat tugas untuk mendongkrak posisi klub dari bawah klasemen Ligue 1.

Pria 52 tahun itu, yang diberhentikan Roma pada awal tahun ini, akan menggantikan Franck Passi yang berwenang menangani tim untuk sementara sejak Michel dipecat pada April.

Juara Prancis sembilan kali itu terpuruk di peringkat ke-12 di klasemen Liga Prancis dengan koleksi tiga kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan tiga kekalahan dari sembilan pertandingan.

“Ketika saya bertemu Rudi, hal pertama yang ia katakan kepada saya adalah bahwa ia ingin memenangi Liga Champions,” kata pemilik klub Franck McCourt.

“Saya segera tahu bahwa ia akan menjadi sosok yang tepat untuk melatih Olympique Marseille. Rudi merupakan sosok dengan karakter hebat, dengan banyak energi.”

Garcia, mantan gelandang, sebelumnya pernah melatih St Etienne, Dijon, Le Mans, dan Lille, memenangi Liga prancis dengan klub yang disebutkan terakhir pada 2010/2011.

Ia memimpin Roma untuk finis di peringkat kedua dalam dua musimnya menangani klub itu, meski mereka tidak pernah mampu benar-benar menjadi penantang dominasi Juventus.

Masa dua setengah tahunnya di klub itu berakhir dengan catatan buruk, di mana mereka hanya mendulang satu kemenangan dari sepuluh pertandingan.