Roberto Carlos: Derby Madrid Setara Final Piala Dunia

0
210

Roberto Carlos: Derby Madrid Setara Final Piala Dunia 

Mantap bola 18 November 2016 00:42:42

Mantan bek kiri Los Blancos ini antusias menantikan derby Madrid pada akhir pekan ini.

Roberto Carlos mewanti-wanti eks klubnya, Real Madrid, untuk menatap partai kontra Atletico Madrid dengan sungguh-sungguh. Sebab, menurutnya, kekalahan di partai derbybakal sama menyakitkannya dengan kekalahan di final Piala Dunia.

Dua klub Madrid itu bakal saling berhadapan di Vicente Calderon pada Sabtu (19/11) esok dalam partai yang bisa memengaruhi peta persaingan di papan atas La Liga Spanyol musim ini. Hingga kini, Madrid masih memuncaki klasemen, unggul enam poin dari Atletico di peringkat empat.

Carlos, yang pernah berkali-kali tampil dalam derby Madrid selama 11 tahun berkarier di Santiago Bernabeu, menegaskan pentingnya partai ini.

“Persiapan untuk partai Clasico atau derby memang tidak ada bedanya dengan partai lain. Tetapi ada hal-hal lain yang harus diantisipasi sehingga pikiran dan mental para pemain benar-benar siap,” ungkap Carlos kepada AS, Kamis (17/11).

“Para pemain akan berpikir soal apa yang akan terjadi pascalaga, bagaimana mereka akan disambut oleh fans di stadion. Itu karena kekalahan di derby atau Clasico sama sakitnya dengan kekalahan di final Piala Dunia,” imbuh Carlos.

Sepanjang kariernya di Madrid, Carlos mampu memenagi empat titel La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Mantan bek kiri yang kini menjadi duta Madrid itu juga mampu mengoleksi satu medali Piala Dunia bersama Brasil pada 2002.