Pique Gabung Timnas Spanyol Hanya Demi Uang

0
101

Gerard Pique menegaskan keputusannya untuk pensiun dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018 nanti. Pique menyebut bahwa keputusan itu diambilnya dengan sadar tanpa paksaan dari pihak lain.

Pique menyebut tekanan yang ia dapat beberapa media asal kota Madrid tidak memengaruhi keputusannya itu. Namun ia sempat mengatakan bahwa salah satu media itu, OK Diario adalah boneka Florentino Perez. Direktur OK Diario tidak terima dengan tuduhan itu.

“Boneka atau OK Diario tidak menendangmu dari timnas, Pique. Omong kosong, sifat kekanak-kanakan dan sentimen anti-Spanyol yang kau tunjukkan adalah yang menendangmu. Saya tidak pernah meminta orang untuk mencibirmu dalam latihan atau pertandingan. Orang-orang itu melakukannya karena kami tidak merasa mewakili timnas Spanyol,” cetus Eduardo Inda, direktur OK Diario.

Lebih lanjut, Inda mengatakan bahwa Pique punya hak untuk tidak percaya kepada Spanyol dan pro kemerdekaan catalonia. Namun yang tak bisa dinalar adalah Pique memilih mewakili Spanyol tapi terus-terusan menunjukkan sikap yang tidak menghormati negara itu.

“Pique punya hak untuk menjadi pro kemerdekaan, tapi hak itu juga membawa konsekuensi. Jika memang tidak percaya kepada Spanyol sebagai negara, jangan bermain bagi timnas. Pique bergabung ke timnaskarena dia menyukai uang lebih dari anak gemuk menyukai kue.”

LEAVE A REPLY