Penjaga Gawang Berdarah Indonesia Kawal Gawang Juventus Lawan Bologna

0
220
Penjaga Gawang Berdarah Indonesia Kawal Gawang Juventus Lawan Bologna

Penjaga Gawang Berdarah Indonesia Kawal Gawang Juventus Lawan Bologna – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah memastikan Emil Audero untuk turun bermain demi mendapatkan jam terbang bersama Juventus pada laga pamungkas Serie A melawan Bologna di stadion Renato Dall’Ara Sabtu besok ( 27/05/2017 ). Apa yang menarik ? Siapa Emil Audero ini ? Diketahui ternyata penjaga gawang ketiga Juventus ini merupakan pemain yang memiliki darah Indonesia. Ayahnya adalah orang Indonesia dan ibunya orang Italia, ia bahkan lahir dan besar di Indonesia sebelum akhirnya pindah ke Italia pada tahun 2010.

Petualangannya di dunia sepakbola bermula ketika sedang bermain bersama klub lokal dan mendapatkan undangan dari Juventus Allievi ( U-17 ) untuk mengikuti latihan sampai pada akhirnya direkrut.

Emil Audero bahkan mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 dan sempat pula mendapatkan pujian dari Antonio Conte ( pelatih Juventus saat itu ) dan sempat tertarik untuk membawanya bergabung bersama tim utama. Hingga akhirnya penerus Conte, Massimiliano Allegri yang mewujudkan impiannya tersebut menjadi kenyataan.

Namun walau telah berada di tim utama sejak tahun 2015 ia belum pernah sekalipun turun bertanding di Serie A. Ia kalah bersaing dengan dua penjaga gawang yang jauh lebih senior dan berpengalaman dibandingkan dirinya, Gianluigi Buffon dan Neto.

Nah, pada laga pamungkas besok lah, Emil berkemungkinan untuk tampil sebagaimana yang telah diucapkan oleh Allegri. Apalagi pertandingan ini sudah tidak penting lagi bagi Juventus setelah mereka memastikan gelar juara pekan lalu.

Neto sendiri penjaga gawang kedua telah mendapatkan menit bermainnya bersama Juventus saat melawan Lazio yang dimenangkan mereka dengan skor 2-0. Jadi kemungkinannya sangat besar bagi Emil untuk turun bertanding demi mendapatkan pengalaman bertanding.

Sedangkan Buffon yang masih berstatus sebagai penjaga gawang utama Juventus di proyeksikan untuk mengawal gawang I Bianconeri pada laga melawan Real Madrid di ajang final Liga Champions 2016-2017 mendatang.

Allegri sendiri seperti yang sudah di konfirmasi membenarkan hal tersebut ” Besok, Audero akan berdiri dibawah mistar gawang, ia akan dikawal oleh Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli atau Medhi Benatia. Sedangkan Lichsteiner akan berada di kanan dan di kiri akan di isi oleh Kwandwo Asamoah. Demikian kata Allegri membocorkan formasinya besok

Namun, walau berdarah Indonesia, Emil Audero telah menolak permintaan PSSI untuk bergabung dan bermain dengan tim nasional Indonesia. Ia lebih memilih untuk bermain bersama Gli Azzurri Italia dan sejauh ini telah memiliki Caps 25 penampilan dari enam kelompok usia bersama Italia.