Mesut Ozil Akan Digaji Rp3,3 Miliar Per Pekan Oleh Arsenal

0
146

Mesut Ozil Akan Digaji Rp3,3 Miliar Per Pekan Oleh Arsenal 

Mantap bola 17 November, 2016

LONDON – Proses negosiasi perpanjangan kontrak antara Arsenal dan Mesut Ozil segera menemui titik temu. Seperti diberitakan Daily Mirror, Rabu (16/11/2016), nantinya dalam kontrak baru yang akan ditandatangani, gelandang berpaspor Jerman akan menerima bayaran 200 ribu pounds atau sekira Rp3,3 miliar per pekan!

Namun, belum diketahui kesepakatan itu akan membuat berapa lama Ozil membela The Gunners –julukan Arsenal. Saat ini kontrak gelandang berusia 28 tahun masih tersisa hingga 30 Juni 2018.

Saat ini Ozil mendapatkan gaji 140 ribu pounds atau setara dengan Rp2,3 miliar. Awalnya di kontrak baru nantinya, gelandang keturunan Turki meminta bayaran 280 ribu pounds (Rp4,6 miliar).

Namun, setelah melakukan negosiasi dengan intens, Ozil akhirnya setuju di angka 200 ribu pounds. Tidak heran Tim Meriam London begitu ngotot mengamankan tanda tangan pemain jebolan akademi Schalke 04 tersebut.

Sejak didatangkan Arsenal pada 2013, Ozil muncul sebagai raja assist Arsenal setiap musimnya. Pengecualian untuk musim ini, Ozil tak hanya piawai dalam melepaskan assist, namun juga apik dalam mengoyak jala gawang lawan.

Dari 14 penampilan di semua ajang musim ini, Ozil berhasil mengemas tujuh gol dan empat assist. Jumlah gol Ozil hanya kalah dari Alexis Sanchez dan Theo Walcott yang sama-sama menggelontorkan delapan bola.