Laporan Pertandingan: Southampton 1-0 Everton

0
266

Laporan Pertandingan: Southampton 1-0 Everton 

Mantap bola 28 November 2016

Momen kembalinya Ronald Koeman ke St. Mary’s justru ditandai kekalahan dari bekas tim asuhannya berkat gol semata wayang Charlie Austin.

Gol cepat Charlie Austin di menit pertama menjadi torehan semata wayang yang memenangkan tuan rumah Southampton atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris,

Partai ini menandai momen kepulangan Ronald Koeman, eks bos Soton, ke St. Mary’s, tetapi reuni justru berujung pahit untuk pria Belanda tersebut. Bagi The Saints yang kini dikomandoi Claude Puel, tambahan angka maksimal mengangkat tim ke peringkat kesepuluh dengan jarak cuma dua poin dari Everton di posisi ketujuh.

Tak butuh waktu lama untuk menunggu terpecahkannya deadlock dalam laga ini. Hanya 41 detik dari sepak mula Austin menggetarkan jala Maarten Stekelenburg dengan sundulan jitu menyambut umpan silang Josh Sims.

Meski mendominasi possession, Everton gagal menyulitkan pertahanan tuan rumah, dan malah Soton yang mendapatkan sejumlah peluang emas untuk menggandakan skor, di antaranya melalui tandukan Sims yang lurus ke Stekelenburg.

Performa bagus The Saints berlanjut selepas turun rehat. Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan tembakan yang membentur tiang, sementara Austin memaksa Stekelenburg melakukan penyelamatan. Di kubu Everton, kans terbaik mereka di babak kedua datang dari Yannick Bolasie, tetapi itu pun gagal membuahkan hasil. Skor minimalis 1-0 untuk Southampton bertahan sampai bubaran.

Menyusul hasil ini, berarti Everton hanya mengoleksi satu kemenangan dalam delapan pertandingan terbaru di Liga Primer.