Enam Pemain Dengan Rating Tertinggi Musim Ini

0
250
Enam Pemain Dengan Rating Tertinggi Musim Ini

Mantapbola.com, – Sebenarnya ada banyak pemain yang mendapatkan rating 10 dalam pertandingan musim ini yang berlangsung di enam liga-liga terbaik Eropa. Namun dari sekian banyak tersebut mari kita memerasnya menjadi hanya enam yang terbaik. Rating yang ada kami dapatkan dari sumber terpercaya Whoscored.com

  • NIKOLA KALINIC ( FIORENTINA ) vs Cagliari

Pertandingan antara Fiorentina melawan Cagliari terjadi di bulan Oktober lalu dan akan menjadi pertandingan yang akan diingat oleh pecinta Serie A Italia dalam waktu yang lama. Saat itu sebanyak 8 gol terjadi dengan keunggulan akhir menjadi milik La Viola dengan skor 5-3.

Saat pertandingan memasuki menit 51, Fiorentina tampak akan dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Saat itu mereka telah unggul dengan kedudukan 5-1 hanya untuk melihat gawang mereka kebobolan dua kali dengan waktu masih banyak tersisa.

Namun pada akhirnya skor 5-3 bertahan hingga pertandingan usai, dan mereka memiliki seorang yang paling pantas untuk diucapkan terima kasih, yaitu penyerang asal Kroasia Nikola Kalinic. Secara keseluruhan dirinya mencetak tiga gol dan sebuah assist untuk membantu Fiorentina memenangkan pertandingan.

Namun yang lebih dahsyat adalah dirinya mencatatkan lima tendangan sepanjang pertandingan, namun dengan empat menemui target. Selain itu dia juga melakukan dua kali key pass, dua dribel, dan 89,5% umpan akurat.

  • Alexis Sanchez ( Arsenal ) vs West Ham 

Hampir serupa dengan Kalinic, Alexis Sanchez meraih rating poin tertinggi oleh whoscored.com dalam pertandingan yang berlangsung melawan West Ham United musim ini.

Pemain asal Chile ini terlibat hampir dalam seluruh gol Arsenal ketika itu. Secara keseluruhan dirinya mencetak hat-trick serta memberikan sebuah assist bagi Arsenal dalam kemenangan yang berlangsung di Stadion baru West Ham musim ini.

Catatan lainnya adalah Sanchez melakukan lima tendangan yang empat diantaranya on target. Selain itu dirinya juga mencatatkan 5 key pass dan tiga kali melakukan dribel. Sanchez menjadi pemain tertinggi yang memperoleh rating 10 oleh Whoscored.com di liga Inggris sejak bulan Oktober tahun lalu.

  • Jorginho ( Arouca ) vs Moreirense

Pemain paling terbaru yang masuk dalam daftar ini, Jorginho masuk dalam daftar enam pemain terbaik ini dalam pertandingan pekan lalu saat pemain muda Arouca menjadi man of the match usai pertandingan.

Pemain 21 tahun ini secara keseluruhan mencetak tiga gol dalam laga melawan Moreirense ini. Selain itu dirinya juga mengemas satu assist untuk rekannya.

  • Yannick Carrasco ( Atletico Madrid ) vs Granada

Yannick Carrasco menjadi salah satu bintang muda paling bersinar di La Liga saat ini. Namanya kian menjadi perbincangan setelah pertandingan melawan Granada pada akhir bulan Oktober lalu yang oleh Whoscored.com mendapatkan rating sempurna 10.

Saat itu Atletico Madrid meraih kemenangan sensasional 7-1 atas Granada di Vicente Calderon. Namun yang paling sensasional adalah tiga gol yang dilesakkan oleh Yannick Carrasco serta ditambah dua assist.

Bahkan pemain berusia 23 tahun ini juga menambahnya dengan empat tendangan yang seluruhnya tepat mengarah gawang serta melakukan tiga key passes.

  • Pierre-Emerick Aubameyang ( Borussia Dortmund ) vs Hamburg

Pierre-Emerick Aubameyang melakukan comeback hebat bermain untuk Dortmund setelah dihukum oleh pihak klub. Memang bisa saja anda menganggap gol tersebut tidak lah indah, namun tetap saja empat golnya kegawang Hamburg hanya sedikit pemain yang bisa melakukannya.

Selain mencetak total 4 gol dirinya juga memberikan sebuah assist untuk Dortmund dalam pesta kemenangan 2-5 tersebut. Lima tendangan yang dilakukannya empat kali mencapai target. Selain itu dirinya juga mencatatkan 3 key passes sepanjang pertandingan.

  • Lionel Messi ( Barcelona ) vs Real Betis

Sang megabintang Lionel Messi berada diurutan pertama dalam daftar kali ini. Berperan atas seluruh gol Barcelona dalam kemenangan 6-2 ketika berhadapan dengan Real Betis menjadi salah satu alasan dirinya ada di peringkat pertama.

Walaupun dirinya sepanjang pertandingan hanya mengemas 2 gol dan 1 assist, namun otak penyerangan Barcelona ada pada dirinya. Lionel Messi di pertandingan tersebut juga mencatatkan 6 kali dribel dan 6 kali key passes yang menyempurnakan pertandingan malam itu.