Arsene Wenger : Liga China Akan Menjadi Saingan utama Liga Inggris

0
228
Arsene Wenger : Liga China Akan Menjadi Saingan utama Liga Inggris
Arsene Wenger : Liga China Akan Menjadi Saingan utama Liga Inggris

Mantapbola.com, – Manager Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan keterkejutannya akan kepindahan Oscar ke Liga Super China bersama Shanghai SIPG yang dilaporkan berharga 60 juta Poundsterling.

Pemain tengah asal Brazil tersebut memang tidak mendapatkan tempat di tim ini Chelsea saat ini semenjak Antonio Conte mengambil alih tongkat komando di Stamford Bridge. Dirinya baru memainkan lima laga saja di sepanjang musim ini.

Namun pada hari jumat pagi hari ( waktu setempat ) Chelsea dan SIPG dilaporkan telah mencapai kesepakatan tentang kepindahan pemain yang baru berusia 25 tahun tersebut ke China. Menurut sumber yang dapat dipercaya harga transfernya mencapai 60 juta pounds, dan dengan penjualan ini berarti Chelsea diuntungkan sebesar 41 juta pounds.

Menyangkut hal tersebut, Arsene Wenger yang telah 20 tahun berkiprah sebagai manager di liga Inggris mengungkapkan bahwa uang besar yang dimiliki oleh China saat ini berpotensi menjadi ancaman bagi kelangsungan liga Inggris kedepannya. China diprediksi akan menjadi salah satu kekuatan finansial terbesar di dunia dalam waktu dekat khususnya di dunia sepakbola.

” Ya ini mengejutkan, benar-benar mengejutkan ” Kata Wenger. ” Secara umum ketika anda adalah seorang pemain sepakbola akan mengambil keputusan berdasarkan kualitas kompetisi dengan jumlah uang yang anda terima “

” Ini adalah kejutan besar untukku, namun ketika aku masih berada di Jepang, kami juga telah memiliki beberapa pemain asal Brazil disana. Saat ini aku berpikir kalau kepergian Oscar adalah karena dia tidak mendapatkan tempat di tim inti Chelsea dan tidak ingin bermain di liga Inggris.

” China mengambil kesempatan ini dengan baik… mereka menginvestasikan uang dalam jumlah yang besar saat-saat ini ” Apakah liga China akan menjadi ancaman bagi kelangsungan liga Inggris kedepannya ? Ya…Mungkin saja… Tutup Wenger.