11 Pemain Top Berstatus Bebas Transfer

0
578
11 Pemain Top Berstatus Bebas Transfer
11 Pemain Top Berstatus Bebas Transfer

11 Pemain Top Berstatus Bebas Transfer – Biaya transfer antar pemain telah meningkat dengan pesat sejak dimulainya Premier League Inggris di tahun 1992, namun di musim panas ini klub-klub Inggris sekali lagi membuktikan bahwa mereka menjadi klub paling depan dalam hal mendatangkan pemain. Contohnya adalah Manchester City yang mendatangkan Kyle Walker sebagai salah satu bek termahal sepanjang sejarah setelah membelinya dari Tottenham Hotspur seharga 50 juta Poundsterling. Selain itu mereka juga mengeluarkan 35 Juta Poundsterling untuk kiper Brasil Ederson.

Selain Manchester City, Everton menjadi salah satu tim yang paling sibuk di bursa transfer ini. Jordan Pickford dan Michael Keane telah bergabung ke Goodison Park dengan total harga £ 60 juta. Sedangkan Romelu Lukaku akhirnya berlabuh ke Manchester United dengan harga £ 90 juta.

Secara keseluruhan pasaran harga pemain memang meningkat tahun ini, namun walau dengan peningkatan yang terus terjadi tersebut ada beberapa pemain yang masih bisa didapatkan dengan murah. Bahkan diantaranya berstatus Free Transfer alias gratis.

Kali ini kita akan melihat siapa-siapa saja pemain-pemain yang berstatus bebas transfer di jendela transfer musim panas 2017/2018…

Penjaga Gawang : Victor Valdes 

  • Dilepas oleh : Middlesbrough

Saat ini Valdes telah berusia 35 tahun dan ia sedang berada di ambang akhir karirnya yang gemilang di dunia sepakbola. Ia termasuk diantara pemain yang berstatus bebas transfer musim ini setelah kontraknya dihentikan oleh Middlesbrough menyusul terdegradasinya klub tersebut.

Boro yang mengalami musim terburuknya dan harus kembali ke divisi championship harus merelakan kepergian salah satu pemain terbaik mereka musim lalu tersebut.

BACA JUGA : PIALA DUNIA 2018

Bek Kanan : Bacary Sagna

  • Dilepas oleh : Manchester City

Pep Guardiola telah terang-terangan menyatakan tidak menyukai barisan full backnya musim lalu. Keempat pemain yang menempati posisi bek kanan dan kiri di Manchester City tersebut harus keluar dari Etihad di bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain di lepaskan pergi sedangkan pemain keempat, Aleksandar Kolarov tampaknya sebentar lagi akan berkostum AS Roma di Italia.

Sedangkan dua pemain lainnya yaitu Pablo Zabaleta ( West Ham ) dan Gael Clichy ( Istanbul Basaksehir ) telah menemukan klub baru tinggal Bacary Sagna yang hingga kini belum menemukan tempat berlabuh

Meski berusia 34 tahun pemain asal Prancis ini dianggap masih mampu menunjukkan permainan terbaiknya setidaknya hingga 2 tahun ke depan.

Bek Tengah : Martin Caceres 

  • Dilepas oleh : Southampton

Martin Caceres bergabung dengan Southampton dua tahun lalu untuk menjadi pelapis Virgil Van Dijk. Dan selama dua musim bergabung dengan klub selatan asal Inggris tersebut, ia baru sekali diturunkan bersama Southampton. Kini ia berstatus bebas transfer dan dengan usianya yang baru menginjak 30 tahun ia merupakan pilihan bagi tim yang membutuhkan jasa pemain berpengalaman di belakang. Apalagi ia mampu bermain di seluruh posisi di barisan pertahanan.

Bek Tengah : Chico Flores

  • Dilepas oleh : Lekhwiya

Bergabung dengan transfer menguntungkan dari klub asal Qatar, Lekhwiya tiga tahun yang lalu. Kini Chico Flores telah bebas untuk bergabung dengan klub mana pun.

BACA JUGA : AGEN JUDI PIALA DUNIA 2018

Bek Kiri : Benoit Tremoulinas

  • Dilepas oleh : Sevilla

Di lepaskan oleh klub asal Spanyol, Sevilla karena selama setahun penuh mengalami cedera, Benoit Tremoulinas harus membuktikan diri telah fit untuk dapat bergabung dengan klub lainnya di bursa transfer musim panas ini.

Gelandang Tengah : Jan Kirchoff

  • Dilepas oleh : Sunderland

Pemain asal Jerman ini merupakan inspirator penyelamat Sunderland dalam menghindari degradasi dua musim lalu. Namun ia tak mendapat tempat utama di tim inti David Moyes yang mengambil alih tongkat kepelatihan di Sunderland, musim lalu.

Gelandang Tengah : Joe Ledley

  • Dilepas oleh : Crystal Palace

Jika anda mencari gelandang tengah dengan gratis, anda beruntung karena saat ini ada Joe Ledley yang baru saja di lepas oleh Crystal Palace.

Sayap Kanan : Jesus Navas

  • Dilepas oleh : Manchester City

Pemain lain yang dibuang oleh Pep Guardiola di bursa transfer kali ini. Hingga berita ini diturunkan, Jesus Navas belum bergabung dengan klub manapun menyusul empat tahun penampilannya yang tidak konsisten di Manchester City.

Gelandang Serang : Wesley Sneijder 

  • Dilepas oleh : Galatasaray

Wesley Sneijder membuat langkah mengejutkan di tahun 2013 ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan Galatasaray. Padahal ketika itu ia masih berada di puncak karirnya dan masih banyak klub-klub elit Eropa yang menginginkan tanda tangannya.

Saat ini ia telah memasuki usia 33 tahun dan menjelang akhir dari karirnya, namun walau demikian ia masih menjadi andalan Belanda di tim nasional.

Sayap Kiri : Rachid Ghezzal 

  • Dilepas oleh : Lyon

Sangat mengejutkan pemain ini dilepas tanpa kontrak oleh Lyon dan seharusnya tidak sulit bagi pemain Aljazair ini untuk mendapatkan klub berikutnya. Dengan usia yang masih 25 tahun, Ghezzal merupakan pemain inti Lyon di musim lalu yang membawa klub Prancis tersebut ke babak semifinal Europa League.

Penyerang : Zlatan Ibrahimovic

  • Dilepas oleh : Manchester United

Pemain terakhir dalam daftar adalah penyerang kelas dunia, Zlatan Ibrahimovic yang saat ini sedang menepi karena menderita cedera lutut. Kembali ke United dengan kontrak jangka pendek atau bermain ke Liga Amerika Serikat MLS menjadi opsi bagi dirinya.